Sukses

Guardiola: Ada 8 Tim Kandidat Juara Liga Champions

Kemenangan atas City membawa Muenchen menempati peringkat ke-2 klasemen sementara Grup E.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen memulai perburuan gelar juara Liga Champions musim ini dengan baik. Tim asal Jerman itu menekuk kampiun Liga Premier musim lalu Manchester City 1-0 dalam laga perdana grup E, Kamis (18/9/2014) dini hari WIB.

Keberhasilan tersebut menempatkan Muenchen menjadi kandidat kuat juara kasta tertinggi kompetisi antar klub di benua Eropa tersebut.

Namun menurut pelatih Muenchen, Josep Guardiola, ada sekitar tujuh tim lainnya yang bakal bersaing menjadi juara, di samping Muenchen.

 

"Pendapat saya, ada sekitar enam sampai delapan tim yang bisa memenangkan Liga Champions musim ini dan Manchester City salah satunya," kata pelatih asal Spanyol tersebut usai pertandingan seperti dilansir Reuters.

"Liga Champions musim ini tidak seperti musim lalu, di mana hanya ada dua atau tiga tim yang bisa juara. Delapan tim ini bisa menang karena saya tahu kualitas pemain sejarah, dan level permainan mereka," sambungnya.

Kemenangan atas City membawa Muenchen menempati peringkat ke-2 klasemen sementara Grup E Liga Champions. Sedangkan puncak klasemen diduduki AS Roma yang dalam waktu bersamaan menekuk CSKA Moskow 5-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.