Sukses

Indra Sjafri Akan Rotasi Pemain Timnas U-19 Lawan Valencia

Laga ini juga menjadi kesempatan bereksperimen mencoba alternatif formasi.

Liputan6.com, Timnas U-19 Indonesia akan kembali melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol. Setelah menghadapi Atletico Madrid B, Tim besutan Indra Sjafri itu bakal menantang tim junior Valencia.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertanding di Ciudad Deportivo de Paterna, Kamis (18/9/2014). Di pertandingan uji coba ke dua ini, pelatih Indra Sjafri membuka peluang merotasi pemain. Selain itu, Indra akan mencoba menerapkan saran dari pelatih Atletico Madrid.

"Kami dan tim pelatih Atletico Madrid berdiskusi dengan baik, mereka memuji sirkulasi passing tim nasional Indonesia U19," ujar Indra dalam rilis Ninesport yang diterima Liputan6.com.

"Bahkan, dua pemain Evan Dimas dan Paulo Sitanggang mendapat perhatian dari pelatih Atletico Madrid."

Timnas U-19 sempat memiliki akurasi passing yang bagus sebesar 45%. Presentase itu didapat saat mereka melakoni pertandingan melawan Uni Emirat Arab di tur Timur Tengah, April 2014.

Pertandingan kontra Valencia B ini pun menjadi peluang Indra bereksperimen. "Tentu dalam pertandingan ini, menjadi kesempatan kami untuk mencoba pemain lain sekaligus mempertimbangkan strategi alternatif," sambungnya.

Mantan pelatih PSP Padang ini pun menyatakan, rotasi pemain juga perlu dilakukan untuk mengantisipasi jadwal padat pertandingan di tur Spanyol ini.

Mengenai kondisi Zulfiandi yang mengalami cedera engkel, sang pemain sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif dari dari tim medis Atletico Madrid, dr Fernando de La Rosa. "Evaluasi kemajuan terapi akan disampaikan pada 25 September nanti."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini