Sukses

Hasil Lengkap Matchday I Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 32 klub telah menyelesaikan laga perdana Liga Champions. Sebanyak delapan pertandingan digelar pada Rabu (17/9) dinihari WIB, dan delapan laga diselesaikan pada Kamis (18/9) dinihari WIB.

Dari Grup A, Olympiakos membuat kejutan saat menumbangkan finalis Liga Champions tahun lalu, Atletico Madrid. Atletico kalah 2-3 dari wakil Turki itu.

Gol Olympiakos dicetak Athur Masuaku (menit 13), Ibrahim Afellay (menit 31), dan Konstantinos Mitroglou (menit 73). Sementara dua gol Atletico dibuat Mario Mandzukic (menit 38) dan Antoine Griezmann (menit 86).

Sementara, Juventus mengalahkan Malmo 2-0. Dua gol jawara SerieA Italia itu diborong Carlos Tevez.

Dengan hasil ini, Juventus dan Olympiakos untuk sementara duduk sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan mengumpulkan nilai 3. Sementara Malmo dan Atletico berada di urutan tiga dan empat.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup A Liga Champions
5 Cerita Skandal Cinta Cristiano Ronaldo dengan Model Panas
6 Bek Gratis yang Bisa Diboyong Arsenal Musim Ini

1 dari 4 halaman

Real Madrid Gasak Basel 5-1


Dari Grup B, juara bertahan Real Madrid mengancurkan Basel 5-1. Laga Real Madrid Vs Basel digelar di Santiago Bernabeu.

Lima gol Madrid dicetak Garteh Bale (menit 30), Cristiano Ronaldo (menit 31), James Rodriguez (menit 37), Karim Benzema (menit 79), dan aksi bunuh diri Marek Suchy (menit 14). Sedangkan satu gol hiburan Basel dibuat Derlis González menit 38.

Sementara itu, Liverpool hanya bisa menang tipis atas Ludogortes. Mario Balotelli dan Steven Gerrard jadi pahlawan untuk kubu The Anfield Gank.

Setelah imbang di babak pertama, Liverpool akhirnya unggul berkat gol Super Mario di menit 82. Dani Abalo sempat menyamakan kedudukan di menit 90+1. Namun penalti Gerrard menit 90+3 membuyarkan harapan Ludogorets untuk mencuri poin di Anfield Stadium.

Sementara itu, AS Monaco dan Zenit St Petersburg berhasil memetik kemenangan di laga perdana babak penyisihan grup C Liga Champions.

Di Stade Louis II, Monaco menang tipis berkat gol Joao Moutinho. Pemain kebangsaan Portugal itu mencetak gol di babak kedua tepatnya menit 61.

Sementara itu, Zenit memaksa Benfica tertunduk di markasnya sendiri. Kemenangan Zenit dipersembahkan Hulk dan Axel Witsel. Hulk menjebol gawang Benfica saat pertandingan baru berjalan lima menit. Lalu Witsel menambah keunggulan saat laga sudah 22 menit.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup B Liga Champions
Klasemen Sementara Grup C Liga Champions
7 Fakta Menarik Matchday Pertama Liga Champions Semalam

2 dari 4 halaman

Dortmund Permalukan Arsenal


Dari Grup D, Borussia Dortmund mengalahkan Arsenal 2-0. Gol pertama Die Borussen dibuat Ciro Immobile menit 45. Gol berikutnya dipersembahkan Pierre-Emerick Aubameyang saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Di tempat lain, Galatasaray harus puas berbagi angka dengan Anderlecht. Tuan rumah sempat tertinggal di menit 51 lewat gol Dennis Praet. Untungnya, Galatasaray punya Burak Yilmaz. Ia berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan usai menjebol gawang Anderlecht di menit 90+1.

Di Grup E, Bayern Munich dan AS Roma sukses meraih poin penuh.

Der Bavarians menundukkan Manchester City dengan skor 1-0 di Allianz Arena. Gol Bayern dilesakkan Jerome Boateng pada menit 90.

Sementara Roma pesta gol ke gawang CSKA Moscow. Giallorossi menang telak 5-1 di Stadion Olimpico. Gol Roma dicetak Juan Manuel Iturbe, Gervinho (dua gol), Maicon dan Sergei Ignashevich (bunuh diri). Sementara gol tim tamu dicetak Ahmed Musa.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup D Liga Champions
Klasemen Sementara Grup E Liga Champions
5 Cerita Skandal Cinta Cristiano Ronaldo dengan Model Panas

3 dari 4 halaman

Barcelona menang, Porto Pesta Gol


Sementara itu, Barcelona sukses mengalahkan APOEL Nicosia di Matchday perdana Grup F Liga Champions. Barca menang 1-0 atas APOEL. Gol Azulgrana dilesakkan bek tengah Gerard Pique.

Adapun Ajax ditahan imbang 1-1 oleh PSG. Tim tamu unggul lebih dulu pada menit 14 lewat gol Edinson Cavani. Namun, Ajax membalas di babak kedua lewat gol Lasse Schoene.

Dari Grup G, Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Schalke 04. Chelsea lebih dulu unggul pada menit 11. Sedangkan Schalke baru dapat mencetak gol penyeimbang di menit 61 melalui sontekan Klaas Jan-Huntellar.

Di tempat lain, Maribor nyaris kehilangan poin saat menjamu Sporting Lisbon dalam pertandingan pekan pertama Liga Champions 2014/15.  Nani memecah kebuntuan pertandingan dengan tembakan indah yang tidak mampu diredam oleh Handanovic sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-80.

Tetapi Sporting Lisbon akhirnya batal membawa pulang poin penuh setelah pada injury time, Maribor berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol tandukan Luka Zahovic.

Sementara di Grup H, Porto meraih kemenangan telak 6-0 atas BATE Borisov. Brahimi menjadi bintang saat mencetak hat-trick ke gawang BATE. Tiga gol lainnya dicetak Martinez, Adrian Lopez, dan Vincent Aboubakar.

Sementara itu, laga antara Athletic Bilbao dan Shakhtar Donetsk berakhir dengan skor imbang tanpa gol.


Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup F Liga Champions
Klasemen Sementara Grup G Liga Champions
Klasemen Sementara Grup H Liga Champions

Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Video Gol-Gol AS Monaco Vs Borussia Dortmund
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam