Sukses

Babak I: Ramdhani Buat Indonesia Memimpin Atas Maladewa

Bila keunggulan ini tetap bertahan, Indonesia memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Liputan6.com, Timnas U-23 Indonesia sementara unggul 1-0 melalui gol Ramdhani Lestaluhu saat menghadapi Maladewa di pertandingan kedua babak penyisihan grup B Asian Games 2014.

Bertanding di Incheon Stadium, seperti prediksi semula, tim besutan Aji Santoso itu tampil superior. Permainan bola-bola pendek diperagakan Dedi Kusnandar dan kawan-kawan. Hanya butuh waktu 13 menit buat Indonesia membuka keunggulan.

Gol pertama Indonesia dilesakkan Ramdhani Lestaluhu. Lepas dari penjagaan pemain belakang Maladewa, pemain Persija Jakarta itu menyambut bola umpan dari Fandi Eko Utomo untuk mengubah papan skor menjadi 1-0. Peluang Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar terbuka lebar. 

Di menit 25, Ramdhani nyaris menambah gol mengoptimalkan umpan Alfin Tuasalamony. Sayang, bola masih melambung di atas mistar. Penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat Ramdhani hanya bisa gigit jari.

Jelang turun minum, Fandi Eko hampir mengoyak jala Maladewa. Sial, bola tendangan jarak jauh pemain Persebaya Surabaya itu melebar dari mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Indonesia U-23 (4-2-3-1): Andritany Ardiyasha (GK); Alfin Tuassalamony, Manahati Lestusen, Victor Igbonefo, Dani saputra; Ahmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar; bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Ramdani Lestaluhu; Ferdinand Sinaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.