Sukses

Ferdinand 2 Gol, Indonesia Lolos ke 16 Besar

Namun sukses tersebut harus dibayar mahal setelah dua pemain, kiper Andritany Ardhiyasa dan Ramdhani Lestaluhu cedera.

Liputan6.com, Seperti prediksi semula, Timnas U-23 Indonesia tidak menemui kesulitan melaju ke babak perdelapan final Asian Games 2014. Kepastian itu didapat setelah Tim Merah Putih memetik kemenangan besar kontra Maladewa empat gol tanpa balas di babak penyisihan grup E.

Ferdinand Sinaga menjadi bintang kemenangan Indonesia dalam pertandingan di Incheon Stadium, Kamis (18/9/2014). Bomber Persib Bandung itu sukses mencetak dua gol. Sepasang gol tambahan Indonesia lainnya dicetak Ramdhani Lestaluhu dan Bayu Gatra.

Setelah memimpin 1-0 di babak pertama, tim asuhan Aji Santoso itu langsung menggebrak di interval kedua. Ferdinand menambah keunggulan Garuda Muda. Menerima umpan dari sektor sayap, Ferdinand mengendalikan bola sebelum melepaskan tendangan jarak dekat.

Memimpin dua gol, Indonesia tampil di atas angin. Bayu Gatra memperlebar jarak menjadi 3-0. Tendangan lambung di dalam kotak penalti pemain Persisam Putra Samarinda itu tidak mampu dijangkau kiper Maladewa, Mohamed Jazlaan.

Maladewa semakin tertekan setelah pemain belakang, Samdhooh Mohamed menjatuhkan Alfin Tuasalamony di kotak terlarang. Ferdinand Sinaga yang ditunjuk sebagai eksekutor melaksanakan tugas dengan baik.

Sayang, kemenangan Indonesia ini harus dibayar mahal setelah dua pemain andalan, kiper Andritany Ardhiyasa dan Ramdhani Lestaluhu ditarik keluar karena cedera setelah terlibat kontak fisik.

Tambahan tiga poin atas Maladewa membuat Indonesia memimpin klasemen grup E dengan torehan 6 poin dengan produktivitas 11 gol. Sedangkan, kekalahan ini membuat Maladewa masih di peringkat 3 klasemen. Ujian sesungguhnya Indonesia saat melawan Thailand, 22 September 2014.

Susunan pemain

Timnas U-23 Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardiyasha (GK); Alfin Tuassalamony, Manahati Lestusen, Victor Igbonefo, Dani saputra; Ahmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar; bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Ramdani Lestaluhu; Ferdinand Sinaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini