Sukses

Pembalap Ferrari Atur Pola Tidur Jelang GP Singapura

"Saya disiplin dengan waktu tidur," Fernando Alonso.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang balapan F1 GP Singapura, pembalap Scuderia Ferrari, Fernando Alonso menjaga pola tidur. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi balapan malam akhir pekan ini.

"Karena di Singapura balapan berlangsung malam hari, saya agak disiplin dengan waktu tidur," kata Alonso dalam video conference di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Dia menjelaskan, tidur tepat waktu mampu mengembalikan kebugaran tubuhnya. Namun, Alonso tidak menyangkal, perbedaan waktu antara Asia dan Eropa membuat dia sulit mengatur waktu tidur."Karena ada perbedaan waktu, tidak mudah mengondisikannya," sambung Alonso.

Menurut pembalap asal Spanyol itu, Marina Bay Street Circuit sangat menantang. Selain balapan malam hari, basis trek tersebut merupakan jalan raya. Dalam dua tahun terakhir, Alonso tampil cemerlang di Marina Bay. Pada 2012, Alonso menempati peringkat 2 setahun setelahnya, mantan pembalap McLaren itu finis di urutan 3.

"Sirkuit di singapura sangat menantang, karena merupakan street circuit. Jadi saya harus tetap fokus dan siap bertanding," ucap Alonso.

Juara dunia F1 2005 itu pun memuji pesatnya perkembangan balapan mobil jet darat itu itu benua Asia. Sepanjang 2014 ini, terdapat 6 seri balapan di Benua Kuning yaitu GP Malaysia, China, Bahrain, Singapura, Jepang, dan Abu Dhabi.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Matchday I Liga Champions
Penyebab Chelsea Gagal Menang di Liga Champions
7 Fakta Menarik Matchday Pertama Liga Champions Semalam


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.