Sukses

Tim Sepeda Wanita Ini Ingin Tetap Pakai Kostum 'Tembus Pandang'

Desain kostum mereka menyerupai warna kulit sehingga memberi kesan para penggunanya tengah bugil.

Liputan6.com, Tucsany - Desain baju tim balap sepeda wanita Kolombia menuai kritik pedas dari berbagai pihak. Pasalnya desain kostum mereka menyerupai warna kulit sehingga memberi kesan para penggunanya tengah bugil.

Saat bertanding, keenam pembalap asal Kolombia itu tidak terlalu mendapat perhatian. Namun saat pengalungan medali di podium, sontak semua mata langsung tertuju pada mereka.

Di bagian atas kostum, warna merah, kuning, dan putih mendominasi. Tapi warna yang tak lazim justru dipakai di kostum bagian perut dan pangkal paha mereka.

Seperti dilansir Dailymail (18/9), sebelumnya Brian Cookson, presiden dari International Cycling Union menolak keras desain kostum tim asal Kolombia itu.  Namun salah satu anggota tim, Angie Rojas menyebut. "Saya sudah mengatakan, sebagai atlet, wanita, sekaligus pesepeda, saya tidak malu dengan desain seperti ini."

Para pebalap yang tergabung di tim IDRD-Bogota Humana- San Mateo -Solgar ini mengenakan kostum ini di tur Tucsany di Italia lalu. Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kelangsungan kostum itu. Pasalnya pekan depan, tim ini akan kembali berkompetisi di road world championship di Ponderada, Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.