Sukses

West Ham vs Liverpool: Ambisi Kurcaci Tikam Raksasa

Di kancah domestik, kedua kesebelasan sudah menjalani 105 pertandingan.

Liputan6.com, London - West Ham United mencoba peruntungaanya di Liga Premier Inggris, Sabtu (20/9/2014) malam WIB. The Hammers --sebutan WHU-- bertekad menjatuhkan salah satu raksasa Liga Premier Inggris, Liverpool.  

Di kancah domestik, kedua kesebelasan sudah menjalani 105 pertandingan. West Ham baru mengemas 20 kemenangan dari Liverpool. Sedangkan tim besutan Brendan Rodgers mengantongi 58 kemenangan, sedangkan sisanya berakhir imbang. Melihat catatan sejarah itu, jelas kalau The Reds --julukan Liverpool-- menjadi tim yang diunggulkan untuk mendulang tiga poin.

Namun, West Ham selalu bisa merepotkan The Reds saat bermain di Boleyn Ground Stadium, London. Setidaknya 18 dari 20 kemenangan The Hammers didapat dari laga kandang.  

Manajer West Ham, Sam Allardyce sangat berambisi menambah jumlah kemenangan timnya atas Liverpool. Dia pun sudah menyiapkan strategi untuk Stewart Downing dan kawan-kawan untuk melawan pasukan Anfield Stadium.  

Allardyce kemungkinan besar bakal menerapkan formasi 4-4-1-1. Enner Valencia yang sudah mencetak satu gol dari tiga pertandingan terakhir bakal menjadi penyerang tunggal.  

Pemain pinjaman dari Barcelona, Alex Song bakal menjadi motor serangan The Hammers. Song menggantikan peran Kevin Nolan yang absen di laga ini karena masih dibekap cedera.

Formasi yang akan diterapkan sang manajer tentu harus dimainkan dengan penuh kesabaran. West Ham bakal menunggu kesempatan dari para pemain Liverpool melakukan kesalahan  untuk melakukan serangan balik.  

Tim yang berdiri pada tahun 1895 itu memiliki kesempatan untuk menyungkurkan The Reds. Sebab, fisik pemain Liverpool tidak dalam kondisi 100 persen. Tengah pekan ini, The Reds harus menjalani pertandingan melawan Ludogorets di ajang Liga Champions.  

Selain kondisi yang tidak prima, Liverpool juga kehilangan satu mesin golnya, yakni Daniel Sturridge. Dia mengalami cedera saat memperkuat Timnas Inggris, beberapa waktu lalu. Sturridge pun dipastikan absen selama sebulan.  

Namun demikian, Rodgers masih bisa mengandalkan ketajaman Mario Balotelli. Super Mario (sapaan akrab Balotelli) baru saja mencetak gol untuk The Reds saat berlaga melawan Ludogorets. Dia juga sedang mencari gol perdananya di Liga Inggris.  

Steven Gerrard dan Adam Lallana akan menjadi pengatur irama permainan tim. Keduanya bakal menentukan kecepatan serta pola serangan The Reds.  

Lalu, mampukah West Ham yang notabennya tim kelas bawah di Inggris menjungkalkan Liverpool? Kita saksikan saja pertandingan serunya malam ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.