Sukses

Wenger Kesal Gagal Dapatkan Ronaldo Karena MU

"Gagal mendapatkan Ronaldo, rasa sakitnya masih terasa hingga hari ini," ucap Wenger.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan kegagalan terbesarnya dalam merekrut pemain untuk Meriam London (sebutan Arsenal). Siapa pemain yang dimaksud?

Pemain yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo. Pada tahun 2003, saat Ronaldo masih berseragam Sporting CP, dia mendapat banyak tawaran dari klub raksasa Eropa. Setidaknya, Benfica, Manchester United, Liverpool dan Arsenal saling adu cepat memburu pria asal Portugal tersebut.

Wenger menjelaskan, ketika itu dia menjadi orang yang berpeluang besar mendatangkan Ronaldo ke Stadion Emirates. Namun, dirinya gagal mendapaykan Ronaldo setelah sang pemain lebih memilih bergabung dengan Setan Merah (julukan MU).

"Penyesalan terbesar saya adalah gagal mendatangkan Cristiano Ronaldo, padahal waktu itu saya sudah dekat dengan dia. Dia lebih suka menandatangani (kontrak) dengan MU. Rasa sakitnya masih terasa hingga hari ini," ucap Wenger, dilansir dari Metro.

Jelang Liga Champions, Ronaldo Usir James Rodriguez dari Latihan

Meski menyesal gagal mendatangkan CR7 --sapaan Ronaldo--, Wenger cukup bangga bisa mendatangkan pemain berbakat ke skuat Meriam London, seperti Thierry Henri, Denny Bergkamp dan bek Lauren.

"Saya tidak pernah menyebut nama pemain terbaik dari ketiga orang itu. Tapi saya pikir, Lauren yang terbaik. Dia adalah gelandang sayap kanan yang bisa bermain sebagai bek kanan," Wenger yang berasal dari Prancis ini mengakhiri.

Baca juga:

Mengintip Menu Makanan "Garuda Jaya" Selama di Negeri Matador

Bagaimana Strategi Aji Hadapi Thailand di Laga Terakhir?

Gagal Cetak Gol di Debut, Drogba Masih Dipuji Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini