Sukses

Kejurnas Speed Offroad Kembali Ramaikan Serpong

Kejurnas Speed Offroad kembali ke Serpong dan memasuki seri ke-4.

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan Nasional (kejurnas) Speed Offroad yang bertitel ‘Evalube Helios Speed Offroad National Championship’ 2014 siap digelar pada tanggal 20-21 September2014 di Sirkuit Paramount Gading Serpong, Tangerang.

Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014 yang diselenggarakan oleh PP IMI dan Lightning Production saat ini akan memasuki seri ke-4, merupakan kali kedua dilaksanakan di sirkuit Paramount Gading Serpong  dalam kalendar kejurnas speed offroad.

Sirkuit dengan lintasan sepanjang 4 kilometer dengan beberapa rintangan dan tikungan kecepatan tinggi dan patah siap menanti jawara offroader yang ingin menguji kehebatan mereka.Seperti pada seri sebelumnya Kejurnas ini akan memperlombakan kelas G.1 (UTV), G.2 (4 Cylinder), G.3 (6 Cylinder), serta G.4  free for all / non seeded.

Salah satu peserta, Evalube Helios GT Radial Caladine Mosquito Racing Team siap tancap gas di seri ke-4 ini. Pembalap andalan, Rifky Bachrie bersama navigatornya Garindra Kusuma akan turun dikelas G.3 (6 Cylinder), sedangkan pembalap senior Dira Sulanjana bersama navigator Sapta akan turun di kelas Free For All (FFA). Di kelas FFA, dia akan bersaing dengan pembalap top seperti Rifat Sungkar/Indra Prasetyo, TB. Adhi/Redwan, TB Deyang/Andi Rendy, H. Rihan Variza/Adi Indiarto dan masih banyak pembalap lainnya.

"Kami akan tampil lebih lengkap dengan 4 kendaraan di seri ini. Kami kali ini lebih fokus kepada setelan mesin untuk mengantisipasi udara panas dengan cara memasang system pendingin oli tambahan agar temperatur oli tidak over heat, termasuk pengecekan rutin pada komponen-komponen lainnya," ujar Dira.
 
"Kami berharap dengan formasi tim yang lengkap dapat memberikan semangat bagi seluruh tim untuk bersaing dan memberikan penampilan terbaik menghadapi ketatnya persaingan dengan pembalap lainnya."

Sponsor utama kejurnas Speed Offroad, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) selaku produsen oli Evalube pun antusias menyambut seri ke-4 ini. " Kami berharap even ini dapat berlangsung sukses dan memberikan tontonan menarik bagi para pecinta otomotif dan masyarakat sekitarnya. Tentu, kami berharap tim Evalube bisa sukses rebut podium," ujar Ivan Rastianto,Marketing Manager PT WGI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini