Sukses

Inter Milan Kalahkan 10 Pemain Dnipro Dnipropetrovsk

Inter menang 1-0 berkat gol Danilo D'Ambrosio.

Liputan6.com, Kiev - Inter Milan mencuri tiga poin dari sepuluh pemain Dnipro Dnipropetrovsk di Stadion NSK Olimpijs'kyj pada babak penyisihan Liga Europa Grup F. Inter menang 1-0 berkat gol Danilo D'Ambrosio.

Tampil di kandang sendiri, pelatih Dnipro, Myron Markevych menerapkan formasi 4-4-1-1. Dia mengandalkan Roman Zozulya sebagai target man, sedangkan Serhiy Kravchenco sebagai penyerang lubang.

Sementara itu, pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri mengandalkan formasi 4-4-2. Eks juru formasi Napoli itu mengandalkan duet Mauro Icardi dan Freddy Guarin di lini depan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Dnipro memperagakan permainan menyerang. Laga baru berlangsung selama semenit, gawang Inter mendapat ancaman dari Yevhen Konoplyanka. Dia melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke gawang Inter. Untungnya Samir Handanovic bisa menangkap bola.



Sembilan menit berselang, Dnipro kembali mengancam gawang Handanovic. Kali ini sepakan Ruslan Rotan dari depan kotak penalti Inter. Bola hasil sepakannya menyamping tipis di sebelah kanan gawang Handanovic.

Dnipro kembali merepotkan pertahanan tim Walter Mazzarri. Lagi-lagi tim asal Ukraina itu melakukan serangan dari tendangan jarak jauh. Pada menit ke-19, Jaba Kankava melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Inter. Tapi usahanya belum menemui sasaran.

Inter baru memperoleh peluang pada menit ke-23, Kuzmanovic melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh usai menerima umpan pendek dari Hernanez. Bola hasil sepakan Kuzmanovic melebar di sebalah kiri gawang Dnipro yang dikawal Boyko.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/739239/original/040359800_1411064940-000_Par7980111.jpg

Sepuluh menit berselang, Dnipro kembali mengancam Inter. Kali ini Bruno Gama melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti Inter. Douglas yang membantu serangan berhasil menjangkau bola dengan kepalanya. Tapi bola hasil sundulannya masih berada di mistar gawang.

Inter mempunyai peluang emas pada menit ke-38. Ambrosio melepaskan umpan lambung yang mengarah ke Kuzmanovic, yang terlepas dari kawalan. Sayangnya, upaya Kuzmanovic melalui sundulan belum bisa membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Baca ulasan babak kedua di page selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Inter tampil sangat agresif. Buktinya, pada menit ke-50, Guarin berhasil menyundul bola setelah memanfaatkan umpan lambung Hernanes. Tapi usaha Guarin masih berada di atas gawang Boyko.

Enam menit setelahnya, D'Ambrosio melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Dnipro. Tapi tendangan gelandang Inter itu bisa ditangkap oleh Boyko.

Gempuran Inter ke jantung pertahanan Dnipro masih berlanjut. Menit ke-57, Icardi melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tapi bola hasil sepakan kaki kanan Icari masih tepat dipelukan Boyko.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/739237/original/077512600_1411062824-000_Par7980105.jpg

Petaka untuk Dnipro pada menit ke-67, Ruslan Rotan mendapat kartu kuning kedua. Dnipro pun bermain dengan sepuluh orang.

Unggul jumlah pemain, Inter akhirnya bisa mencetak gol. Pada menit ke-71, mendapat umpan sundulan dari Guarin, D'Ambrosio yang bebas dari kawalan melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat. Sepakannya gagal dihentikan Boyko.

Meski bermain dengan 10 pemain, Dnipro tak mau menyerah. Pada menit ke-83, Kalinic melepaskan tendangan jarak jauh yang belum menemui sasaran.

Hingga bubaran, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Inter. Hasil itu membuat tim yang dimiliki Erick Thohir memuncaki klasemen sementara Grup F dengan tiga poin.

Susunan pemain:

Dnipro: Boyko; Fedetskiy, Mazuch, Douglas, Strinic; Fedetskiy, Kankava, Kravchenko (Shaktov '67) (Luchkevich '74)); Bruno Gama, Konoplyanka; Zozulya (Kalinic '79)

Inter: Handanovic; Campagnaro, Vidic, Juan Jesus; D’Ambrosio, Hernanes (Jonathan '76), M’Vila, Kuzmanovic (Osvaldo '62), Dodò; Guarin; Icardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini