Sukses

Robben: Van Gaal Bakal Bawa MU ke Liga Champions

"MU adalah klub besar dan Liga Champions adalah tempat mereka," kata Arjen Robben.

Liputan6.com, Munchen - Akhir pekan lalu, Louis van Gaal akhirnya meraih kemenangan pertamanya bersama Manchester United (MU) di Liga Premier Inggris. MU menang 4-0 atas Queens Park Rangers (QPR).

"Saya belum bicara dengan dia, tapi saya sangat senang Van Gaal bisa memenangkan pertandingan melawan QPR," kata mantan anak asuh Van Gaal di Timnas Belanda, Arjen Robben, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (18/9/2014).

Hal itu membuat Robben optimistis kalau Van Gaal akan membawa Setan Merah --sebutan MU-- kembali bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/737075/original/073157900_1410750464-000_DV1866199.jpg

"Dia akan membantu MU kembali ke Liga Champions musim depan, tempat mereka seharusnya. Mereka adalah klub besar dan Liga Champions adalah tempat mereka,"  imbuh mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Seperti diketahui, musim ini MU tidak berlaga di Liga Champions karena pada musin 2013-14, Setan Merah yang kala itu diarsiteki David Moyes, finis di posisi ketujuh pada ajang Liga Premier Inggris.

Pria berusia 30 tahun tersebut juga membeberkan sifat asli Van Gaal. Menurut Robben, ahli formasi kelahiran Amsterdam, Belanda itu akan marah kepada pemainnya jika menelan kekalahan.

"Saya sangat mengenal cara dia bekerja. Jika Anda tidak meraih kemenangan, Anda akan mendapat tekanan. Manajemen di MU pasti tahu seperti apa pelatih yang mereka pilih," Robben mengakhiri.

Baca juga:

Hajar Maladewa, Tiga Pemain Timnas U-23 Jadi Tumbal

Liverpool Ditinggal Palang Pintu Terbaiknya

Wenger Kesal Gagal Dapatkan Ronaldo Karena MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini