Sukses

Pemain Ini Diskors 6 Bulan Gara-gara Tanduk Bintang PSG

Liputan6.com, Paris - Komisi Disiplin Ligue 1 Prancis mengambil tindakan tegas kepada penyerang Bastia Brandao yang kedapatan menanduk wajab pemain Paris Saint Germain (PSG) Thiago Motta. Brandao dijatuhi hukuman larangan bermain selama enam bulan.

Pemain asal Brasil itu tertangkap kamera menunggu Motta di lorong menuju ruang ganti Stadion Parc des Princes saat kedua tim bertemu bulan lalu di ajang Ligu 1. Begitu Motta datang, Brandao langsung menanduknya.

Sejak kejadian tanggal 16 Agustus, Brandao sudah dilarang bermain oleh Ligue 1. Hampir sebulan setelah kejadian berlangsung, Komdis Ligue 1 pada hari Kamis (18/9/2014) menggelar sidang vonis yang dihadiri Brandao dan Motta serta perwakilan masing-masing klub pada hari Kamis (18/9/2014) .

Brandao diputus bersalah dan mendapat hukuman skorsing enam bulan. Dengan demikian pemain 34 tahun itu tidak bisa main hingga 22 Februari 2015.

Bila hukuman ini tidak dapat dikurangi, Brandao kemungkinan akan diputus kontrak oleh Bastia. Brandao kebetulan cuma dikontrak selama setahun sejak musim panas lalu oleh tim asuhan Claude Makelele itu.

Video Populer

Foto Populer