Sukses

10 Pemain Bintang yang Absen di Awal Musim (Bagian 1)

Sejumlah nama bekan di daratan Eropa tak bisa tampil karena mengalami cedera.

Liputan6.com - Musim 2014/2015 baru saja dimulai. Namun beberapa pemain bintang justru tak bisa menjalani debutnya karena terganggu dengan masalah cedera.

Setidaknya ada 10 pemain terkenal yang absen di awal musim ini. Dari total tersebut, beberapa diantaranya bakal kembali pulih dalam waktu dekat. Sementara sisanya, mereka masih harus terbaring di ruang perawatan hingga berbulan-bulan.

Berikut, 10 pemain bintang yang absen di awal musim 2014/2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Giuseppe Rossi

1. Giuseppe Rossi (Fiorentina)
Pemain berusia 27 tahun ini kembali menjalani operasi penyembuhan cedera lutut. Cederanya tersebut ia dapatkan saat membela Fiorentina di laga pra musim.

Akibat cederanya itu, Rossi terpaksa absen hingga lima bulan. Fakta ini mengingatkan khalayak tentang apa yang dialami sang pemain sewaktu membela Villarreal.

Pada musim 2011, Rossi mengalami cedera parah di bagian lututnya. Ia harus menjalani masa istirahat hampir setahun penuh. Pemain kebangsaan Italia itu baru kembali bermain saat pindah ke Fiorentina, tepatnya 19 Mei 2013.

3 dari 6 halaman

Thiago Alcantara

2. Thiago Alcantara (Bayern Muenchen)
Cedera lutut juga dialami pemain Bayern Muenchen, Thiago Alcantara. Pemain berusia 23 tahun itu sudah absen dari lapangan hijau sejak April 2014 lalu.

Akibat cederanya, Thiago gagal tampil di berbagai ajang bergengsi seperti Liga Champions, final DFB Pokal musim 2013/2014, dan Piala Dunia Brasil 2014. Belum diketahui pasti kapan sang pemain akan sembuh total dari cederanya.

Bagi Thiago, masalah di bagian lutut sudah sering dirasakannya. Sewaktu membela Barcelona, ia sering keluar masuk ruang perawatan karena mengalami cedera di bagian tersebut.

4 dari 6 halaman

Javi Martinez

3. Javi Martinez (Bayern Muenchen)
Selain Thiago, Muenchen juga ditinggal Javi Martinez di awal musim ini. Sama seperti rekannya, pemain kebangsaan Spanyol itu menderita cedera lutut dan harus beristirahat hingga awal tahun 2015.

Martinez mengalami cedera lutut saat bermain di Piala Super Jerman, 14 Agustus 2014 lalu. Ia tabrakan dengan Marcel Schmelzer di menit 30. Karena tak mampu melanjutkan pertandingan, Martinez ditarik keluar lapangan dan perannya digantikan Dante Bonfim da Costa Santos.

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui 99% tulang lutut Martinez retak. Sang pemain merasa frustrasi dengan cederanya ini.

"Di bus saya langsung berbicara dengan dokter. Dia mengatakan 99% tulang lutut ACL saya retak. Sungguh cedera ini membuat frustrasi namun saya akan kembali sebagai pemain yang lebih kuat," ungkap Martinez.

5 dari 6 halaman

Olivier Giroud

4. Olivier Giroud (Arsenal)
Penyerang Arsenal ini cedera disaat ia sedang menemukan bentuk permainan terbaiknya. Olivier Giroud mengalami cedera patah tulang kaki dan harus beristirahat hingga tiga bulan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sempat dipusingkan dengan cedera sang pemain. Sebagai jalan keluar dari permasalahan tersebut, Wenger akhirnya merekrut Danny Welbeck dari Manchester United.

Pemain asal Prancis ini memiliki riwayat cedera yang cukup panjang. Sebelumnya, Giroud pernah mengalami masalah di beberapa bagian seperti lutut, punggung, dan betis.

6 dari 6 halaman

Andrea Pirlo

5. Andrea Pirlo (Juventus)
Cedera pinggang dialami oleh Andrea Pirlo. Cedera tersebut ia dapatkan saat latihan dengan Juventus.

Akibat cederanya, ia tak bisa tampil dalam tiga pertandingan Juve di awal musim ini. Kemungkinan, sang pemain bakal kembali tampil dalam waktu dekat.

"Cedera ini proses pemulihannya berjalan dengan baik. Pekan depan saya akan melakukan beberapa tes dan kemudian melihat bagaimana kelanjutannya, melihat apakah saya bisa mulai menendang bola," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Baca selanjutnya, 10 Pemain Bintang yang Absen di Awal Musim (Bagian 2)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini