Sukses

UEFA Izinkan Israel Gelar Pertandingan

Sebelumnya Israel dilarang menggelar pertandingan karena negara yahudi tersebut sedang teribat peperangan dengan Palestina.

Liputan6.com, Nyon - UEFA sebagai induk organisasi sepak bola di Eropa akhirnya mencabut keputusan mereka melarang Israel menggelar pertandingan. Kondisi Israel yang semakin membaik pasca perang Gaza menjadi alasan UEFA mencabut keputusannya tersebut.

Sebelumnya, UEFA tak mengizinkan Israel untuk menggelar pertandingan karena alasan kondisi keamanan. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Israel terlibat peperangan dengan tentara Hamas di wilayah Gaza, Palestina.

"Larangan menyelenggarakan pertandingan itu dicabut karena situasi di Isreal sudah semakin membaik," ucap Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino yang dikutip dari Reuters.

Kini tim nasional Israel bisa menggelar laga di negerinya sendiri. Sebelumnya, mereka batal bermain di kandang saat menghadapi Belgia pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2016. Pertandingan itu akhirnya ditunda hingga April tahun depan.

Jika keadaan tetap kondusif, maka Israel bisa menjamu Bosnia-Herzegovina. Laga tersebut rencananya akan digelar pada 16 November 2014.

 

Baca juga:

Barcelona Masih Bongkar Pasang Pemain

Jadwal Lengkap Pertandingan Bulutangkis di Asian Games

Mantan Pacar Ronaldo Pose Bugil Bareng Kuda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini