Sukses

Bikin Bangkrut Maskapai Spanyol, CEO ManCity Dihukum

Ia juga didenda sebesar 8,6 juta pound bersama 10 orang jajaran direksi Spanair lainnya.

Liputan6.com, Manchester - CEO Manchester City, Ferran Soriano menghadapi masalah pelik di awal musim ini. Ia dihukum selama dua tahun tidak boleh menangani kekayaan orang lain oleh pengadilan Spanyol.

Soriano dinyatakan bersalah karena membuat maskapai penerbangan Spanyol, Spanair bangkrut pada tahun 2012 lalu. Ia juga didenda sebesar 8,6 juta pound bersama 10 orang jajaran direksi Spanair lainnya.

Soriano yang saat itu menjabat sebagai Presiden Spanair dianggap tak mampu menyelamatkan maskapai itu dari masalah keuangan.

"Kami pihak Manchester City sangat peduli dengan masalah yang dialami Soriano. Komentar selanjutnya akan kami berikan setelah proses hukumnya selesai," kata juru bicara City seperti dilansir Telegraph.

Sebelum menjabat sebagai CEO City, Soriano merupakan Wakil Presiden di Barcelona sejak tahun 2003 hingga 2008. Ia bergabung ke Etihad tahun 2012 bersama Direktur Sepak Bola, Txiki Begiristain.

Baca Juga:

Pemain Incaran MU Ingin Pensiun di Milan

"Chelsea Akan Jadi Tumbal Kami"

"Falcao, RVP, dan Rooney Bisa Main Bareng"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.