Sukses

Tottenham Laporkan Partizan ke UEFA

Dalam laga itu terpampang spanduk bertuliskan "Only jews and pussies."

Liputan6.com, Beogard - Aksi tidak terpuji suporter tuan rumah Partizan Belgrade membuat manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino geram. Pasalnya beberapa suporter memasang spanduk bernada rasis saat kedua tim bertemu di ajang Europa League, Jumat (19/9/2014).

Dalam laga itu terpampang spanduk bertuliskan "Only jews and pussies," yang berarti "hanya yahudi dan kemaluan wanita" Spanduk itu dibentangkan oleh fans Spurs dan bertuliskan "Only Jews and Pussies" atau berarti "Hanya Yahudi dan Vagina Wanita". Tulisan ini merupakan plesetan sitkom di Inggris "Only Fools and Horses."

Serial komedi televisi itu menceritakan pedagang Inggris yang berambisi jadi saudagar dalam waktu singkat. Dia memakai segala cara dan menjual  barang yang menurutnya berharga tinggi. Namun selalu gagal karena bodoh dan ceroboh.

"Saya tidak melihat spanduk itu, tapi klub ini menyadarinya. Itu sangat tidak sopan. Hal itu sangat memalukan, tidak dapat diterima dan sebuah masalah besar bagi kami," ungkap Pochettino dalam Daily Mail.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/739391/original/024698600_1411101102-Partizan-Tottenham-140919.jpg

Skuat asuhan Pochettino itu kabarnya akan melayangkan gugatan dalam waktu 48 jam ke depan. Federasi sepakbola Eropa (UEFA) akan menindaklanjuti laporan yang ada sebelum memutuskan sanksi yang akan dijatuhkan pada Partizan.

Laga itu berakhir imbang bagi kedua tim. Keduanya akan bertemu kembali di leg kedua pada November mendatang di White Hart Lane, London.

Baca juga:

10 Pemain Bintang yang Absen di Awal Musim (Bagian 1)

10 Pemain Bintang yang Absen di Awal Musim (Bagian 2)

6 Fakta Unik Usai Indonesia Bantai Maladewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.