Sukses

Bukan Guardiola, Siapa Sosok Inspirasi Xavi?

Bersama Aragones, Xavi sukses menjadi gelandang yang tangguh.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkap sosok paling berpengaruh dalam kariernya. Siapa dia?

Sosok itu bukanlah mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola yang mengantarkannya meraih banyak gelar bersama Barcelona tapi mendiang mantan pelatih Timnas Spanyol, Luis Aragones.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/563442/original/img_aragones-9.jpg

"Luis Aragones sosok yang paling menginspirasi dalam karier saya, lebih dari Guardiola," ungkapnya seperti dilansir Football-Espana (19/9)."Aragones memberikan saya rasa percaya diri yang begitu besar pada saya."

Bersama Aragones, Xavi sukses menjadi gelandang yang tangguh. Terbukti ia berhasil meraih Piala Eropa 2008.  Tidak hanya itu, gelandang Barca ini juga meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bersama Timnas.

"Hal yang paling saya nikmati bersama Timnas adalah saat memenangkan gelar-gelar itu," sambung jebolan Akademi La Masia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini