Sukses

Downing vs Gerrard: Kawan Lama Kini Bermusuhan

Downing merupakan gelandang andalan manajer West Ham.

Liputan6.com, London - Dulu kawan sekarang lawan. Kedua sahabat dekat, yakni gelandang West Ham United, Stewart Downing dan kapten Liverpool, Steven Gerrard bakal bertarung di Boleyn Ground, London, Sabtu (20/9/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Downing merupakan gelandang andalan manajer West Ham, Sam Allardyce dalam empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Pria berusia 30 tahun itu tak tergantikan di lini tengah The Hammers --sebutan West Ham-- dan sudah mencetak satu gol.

Daya jelajah, pengalaman serta kecepatan Downing bisa menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan. Dia sangat sempurna untuk meladeni lini tengah Liverpool.

Terlebih lagi, Downing pernah menjadi gelandang andalan The Reds (julukan Liverpool) sejak musim 2011 hingga 2013. Pria berpostur 180 cm itu setidaknya mengetahui titik lemah Gerrard sebagai motor serangan Liverpool.

Sementara itu, Gerrard punya ambisi besar saat menghadapi The Hammers, malam nanti. Gelandang berusia 34 tahun itu mengincar gol kesepuluh sepanjang karirnya melawan West Ham.

Gerrard merupakan pemain yang ditakuti West Ham. Pasalnya, dari 21 pertemuan dengan tim yang didirikan pada 1895 itu, baik itu di Liga Premier Inggris dan Piala FA, dia sudah mencetak sembilan gol.

Tidak hanya rajin mencetak gol, Gerrard juga ditakuti skuat West Ham karena umpan-umpan akuratnya. Pria berpostur 183 cm tersebut juga seorang pelayan untuk Mario Balotelli, penyerang anyar The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Stewart Downing adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Middlesbrough
    Stewart Downing adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Middlesbrough

    Stewart Downing

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United

Video Terkini