Sukses

Ini Komentar Mourinho Terkait Stadion Final Piala Eropa 2020

"Sangat bagus. Saya rasa ini akan menjadi Piala Eropa yang spesial karena berlangsung di banyak negara," kata Mourinho.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho menyebutnya 'berita fantastis' setelah mendengar Stadion Wembley didaulat sebagai tempat digelarnya partai puncak Piala Eropa 2020.

Menurut manajer asal Portugal itu, Wembley merupakan stadion ideal untuk partai semifinal dan final Kejuaraan sepakbola Eropa empat tahunan tersebut.

"Sangat bagus. Saya rasa ini akan menjadi Piala Eropa yang spesial karena berlangsung di banyak negara. Namun akan berakhir di London dan Wembley, saya pikir itu merupakan berita fantastis," kata manajer berusia 51 tahun itu seperti dilansir Reuters, Jumat (19/9/2014).

Seperti yang diketahui, Badan tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) secara resmi mengumumkan bahwa Piala Eropa 2020 akan digelar di 13 negara Eropa. Ini merupakan terobosan terbaru UEFA yang didukung oleh banyak anggotanya.

Turnamen akan dimainkan di 13 kota-kota Eropa yakni London, Baku, Brussels, Copenhagen, Muenchen, Budapest, Roma, Amsterdam, Dublin, Bucharest, St Petersburg, Glasgow dan Bilbao.

Kendati demikian Mourinho menegaskan bahwa dirinya belum terpikir untuk menjadi pelatih timnas ketika Piala Eropa berlangsung. "Saya ingin berada di sana sebagai penggemar, bukan sebagai pelatih," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini