Sukses

Evan Dimas: Timnas U-19 Punya Mental Kalahkan Lawan

Evan Dimas mengatakan target timnas U-19 di tur Spanyol bukan kalah atau menang.

Liputan6.com,Valencia: Kapten timnas U-19, Evan Dimas Darmono tak pelak lagi menjadi pusat perhatian saat Garuda Jaya tahan Valencia B 1-1 di Stadion Ciudad Deportivo Paterna, Kamis (18/9/2014) malam WIB. Evan mencetak gol penyeimbang setelah tertinggal terlebih dahulu.

Kecermatan Evan dalam membaca umpan Septian David menjadi kunci keberhasilan Garuda Jaya samakan skor. Berawal dari gocekan Septian David Maulana dari sayap kanan, Evan dengan jeli melangkah ke depan sebelum akhirnya disodori umpan terobosan oleh Septian.

Gol-gol seperti ini memang menjadi ciri khas dari Evan. Mengomentari gol dan hasil pertandingan lawan Valencia B, Evan menganggap timnas U-19 memang punya mental untuk kalahkan lawan.

"Saya rasa kita kalah segalanya di laga ini baik postur dan skill. Mereka juga kan terkenal dengan sepak bolanya, sedangkan kita masih di bawah. Tapi, kita memang punya mental untuk mengalahkan mereka," ujar Evan seperti rilis yang dikirim ke Liputan6.com.

Evan mengatakan, kalah atau menang bukan menjadi target dalam rangkaian tur timnas U-19 di Spanyol. "Tujuan kita bukan kalah menang, tapi kita ambil hikmah dari pertandingan sehingga bisa tampil lebih bagus," tambahnya.

Berikutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Barcelona B pada 24 September mendatang. Timnas U-19 akan memungkasi rangkaian tur mereka pada 25 April melawan Real Madrid C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini