Sukses

Hodgson: Final di Wembley Akan Memotivasi Pemain Muda Inggris

Bagi Wembley, menjadi tuan rumah Piala Eropa adalah yang pertama kalinya sejak tahun 1996.

Liputan6.com, London - Terpilihnya Stadion Wembley sebagai tempat semifinal dan final Piala Eropa 2020 membuat Roy Hodgson senang. Pelatih timnas Inggris itu percaya terpilihnya Wembley akan memotivasi pemain muda Inggris.

Bagi Wembley, menjadi tuan rumah Piala Eropa adalah yang pertama kalinya sejak tahun 1996. Itu sebabnya The Three Lions berharap bisa masuk semifinal dan final sehingga mendapat dukungan penuh dari suporternya.

"Terpilihnya Wembley sangat menyenangkan. Apalagi kami punya pemain muda yang baru berkembang," kata Hodgson seperti dilansir laman resmi FA.

"Pada tahun 2020 para pemain muda ini akan berusia 27 atau 29 tahun. Dan saya yakin saat itu mereka sedang meraih puncak kariernya. Jadi mereka harus masuk semifinal dan final."

Stadion Wembley (© AFP 2011)

Untuk mewujudkan harapan pemain mudanya, Hodgson akan memanfaatkan dengan maksimal enam tahun tersisa dengan turun di semua turnamen besar.

"Pertama adalah Piala Eropa 216 di Prancis, lalu Piala Dunia 2018 di Rusia. Jerman menjadi juara dunia tahun lalu karena pengalaman mereka bermain di turnamen besar," ucap Hodgson.

Baca Juga:

Kacang Tidak Lupa Kulit, Bale Berniat Balik ke Tottenham

Lawan Chelsea, Lampard akan Disambut Hangat

Allardyce: Mengeluh Apa Lagi Gerrard?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.