Sukses

Van Gaal Manajer Penuh Eksperimen?

MU sudah menggunakan 33 pemain berbeda dalam lima laga di semua kompetisi musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal terkenal sebagai manajer yang tidak kenal kompromi pada anak asuhnya. Tak heran manajer MU itu kerap melakukan eksperimen dalam setiap laga yang dijalaninya.

MU sudah menggunakan 33 pemain berbeda dalam lima laga di semua kompetisi musim ini. Atau yang terbanyak ketimbang klub Liga Premier lain.

Rotasi van Gaal ini mengingatkan pada gaya mantan manajer Chelsea, Claudio Ranieri. Manajer asal Italia itu bahkan mendapat julukan "Tinkerman" karena hobinya merotasi pemain di setiap laga.

Menariknya dari banyaknya rotasi yang dilakukan van Gaal, hanya ada satu posisi yang tak tergantikan. Yakni penjaga gawang yang diisi oleh David De Gea.

Sedangkan untuk posisi lain, van Gaal terus melakukan perubahan. Posisi gelandang menjadi paling banyak yang dirotasi karena ada 17 pemain berbeda yang turun dalam lima laga MU musim ini.

Sementara posisi bek ada sembilan pemain dan penyerang ada enam pemain. Bahkan total pemain yang dimasukkan van Gaal bisa menjadi 35 orang setelah Luke Shaw dan Michael Carrick sudah pulih dari cedera.

Baca Juga:

Maradona Menyesal Pakai Narkoba

Del Piero: ISL Akan Jadi Pengalaman Berbeda

Hodgson: Final di Wembley Akan Memotivasi Pemain Muda Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal