Sukses

Pelatih Persib Pusing Pemain Andalan Ikut Timnas

Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengeluhkan persiapan timnya menyusul para pemainnya ikut membela timnas senior dan U-23.

Liputan6.com, Bandung - Jelang babak 8 besar  Indonesia Super League, pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mengaku cukup pusing mengatur persiapan timnya. Persib beberapa pekan ini hanya menjalani latihan dengan skuat seadanya, karena para pemain mereka memiliki kewajiban membela negara bersama tim nasional senior dan U-23.

Pemain pilar seperti Achmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga sedang berjuang di Asian Games 2014. Sedangkan nama penting lain, seperti Firman Utina, I Made Wirawan, Supardi, Hariono dan Tony Sucipto sedang menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo sebagai persiapan menuju Piala AFF 2014.

Hal tersebut membuat Djajang pusing karena babak delapan besar semakin dekat, sedangkan waktu yang dimilikiuntuk mempersiapkan tim dengan keadaan lengkap makin sedikit. Terlebih Indonesia masih akan meladeni Kamboja, 25 September mendatang, di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo.

"Sekarang waktu kita dalam mempersiapkan tim semakin lebih sedikit. Kalau benar uji coba tanggal 25, maka kemungkinan besar para pemain yang di timnas kembali ke tim pada tanggal 27 September. Artinya, persiapan kita dalam menghadapi babak delapan besar semakin minim," ungkap Djanur.

"Saya agak iri dengan kesiapan tim lain. PBR (Pelita Bandung Raya) full, kemudian Mitra Kukar hanya tiga pemain (yang dipanggil timnas). Persipura komplit, mungkin Persebaya yang agak lumayan pemain yang dipanggil timnas-23," sambung mantan pelatih Pelita Jaya ini.

Djanur, panggilan akrab Djajang, sudah menyusun rencana untuk tim Maung Bandung melakukan persiapan di Ciamis. "Setelah berkumpul, saya akan mengajukan TC ke manajemen. TC nya sekitar enam hari, tanggal 3 Oktober sudah kembali ke Bandung dan kita fokus untuk tanggal 6 menghadapi PBR."

Baca juga:

Manchester City vs Chelsea: Misi Hentikan Laju The Blues

Hodgson: Final di Wembley Akan Memotivasi Pemain Muda Inggris

Mourinho: Urusanku dan Madrid Belum Selesai 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.