Sukses

Tim Bulutangkis Beregu Putri Indonesia Tantang Jepang

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia akan menantang Jepang di babak perempat final Asian Games 2014.

Liputan6.com, Incheon - Tim bulutangkis beregu putri Indonesia berhasil menyingkirkan Maladewa dengan skor telak 3-0 di babak pertama Asian Games 2014, Sabtu (20/9/2014),  di Gyeyang Gymnasium. Dengan kemenangan ini, Linda Wenifanetri cs berhak melaju ke babak perempat final.

Pada laga perempat final, Indonesia sudah ditunggu tim Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan di hari yang sama pada malam ini, mulai pukul 18.00 waktu Incheon.

“Walaupun harus bermain dua kali dalam sehari, namun kami bersyukur karena para atlet mendapat kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan lapangan. Karena sebelum bertanding, kami hanya bisa menjajal hall utama sebanyak satu kali,” kata Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

Sementara itu, tim Maladewa hanya mengirimkan empat pemain putri ke pesta olahraga negara-negara Asia yang berlangsung pada 20-29 September 2014 ini. Tiga di antaranya bermain rangkap di nomor tunggal putri dan ganda putri. Karena itu, format susunan pertandingan pun dimainkan dengan tiga nomor tunggal, disusul dua nomor ganda.

Pemain rangking 28 dunia, Linda, membuka kemenangan tim Indonesia setelah mengalahkan Aishath Afnaan Rasheed dengan skor 21-6, 21-9, dalam waktu 19 menit.

“Walaupun kami masih lebih diunggulkan, tapi kami tidak menganggap remeh lawan. Pada pertandingan ini, saya mendapat kesempatan untuk mencoba lapangan yang memang ternyata anginnya cukup kencang dan lampunya agak silau,” ujar Linda usai pertandingan.

Di partai kedua, Bellaetrix Manuputty menambah keunggulan tim Indonesia menjadi 2-0. Bella berhasil mengalahkan Aminath Shahuru Naaz Moosa, dua game langsung, 21-3, 21-3, dengan durasi permainan 16 menit.

“Awalnya saya mau mencoba-coba pukulan, menyesuaikan dengan lapangan. Tetapi, lawannya masih belum imbang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi saya menang cukup mudah dan pertandingan berlangsung cepat. Di sisi lain, kami bisa punya waktu agak panjang untuk istirahat jelang laga selanjutnya,” kata Bella.

Pemain muda Hanna Ramadini menjadi penentu kemenangan tim Indonesia usai meraih poin ketiga. Pemain berusia 19 tahun ini menundukkan Aminath Nabeeha Abdul Razzaq, 21-4, 21-3, juga dalam waktu 16 menit.

“Lawan memang kelasnya masih dibawah saya, tapi saya bersyukur bisa menang dan menyumbang poin untuk tim saya. Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di nomor beregu di kejuaraan sebesar Asian Games, jadi kemenangan ini penting untuk saya dalam menambah rasa percaya diri,” ujar Hanna kepada Badmintonindonesia.org.

Kemenangan langsung 3-0 membuat dua nomor ganda putri tidak dimainkan. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah pun tak turun ke lapangan.

Baca juga:

Cadangan Kas Arsenal Capai Rp 3,3 T

Manchester City vs Chelsea: Misi Hentikan Laju The Blues

Hodgson: Final di Wembley Akan Memotivasi Pemain Muda Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini