Sukses

Juwita Persembahkan Medali Pertama Indonesia di Asian Games

Juwita merebut perak di nomor Nandao dan Nanquan putri pada Asian Games 2014.

Liputan6.com, Incheon - Atlet wushu putri Juwita Niza Wasni mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia. Juwita merebut perak di nomor Nandao dan Nanquan putri pada Asian Games 2014 di Ganghwa Dolmens Gymnasium, Incheon, Korea selatan, Sabtu.

Sementara, medali emas diraih atlet Malaysia Cheau Xuen Tai dan medali perunggu diraih atlet Tiongkok Hong Wei.

Juwita yang sempat menduduki posisi atas pada pengumpulan nilai sementara, terpaksa merosot disusul Cheau Xuen Tai. Pada penampilan di nomor Nandao, Juwita mendapat poin 9,63 dan di Nanquan 9,56, sehingga total meraih nilai 19,19.

Sedangkan atlet Malaysia Tai memastikan gelar juara setelah mengumpulkan total 19,23, hasil dari Nandao 9,62 dan Nanquen 9,61. Perunggu diraih atlet Tiongkok dengan total 19,15 dari hasil Nandao 9,72 dan Nanquan 9,43.

Puas

Manajer tim wushu Indonesia Gauw Eisen menyatakan puas atas prestasi yang diraih Juwita. "Perak sudah cukup bagus, target kami memang perak, dan nanti kami berharap bisa merebut perak lagi," katanya.

Sementara untuk nomor gabungan Tajijian dan Tajiquan, ia berharap atlet putri Lindswell Kwok mampu meraih medali emas. Pada tempat terpisah, manajer tim wushu Malaysia Lim Chin Eng mengaku cukup lega atletnya mampu melewati perlawanan atlet Tiongkok dan Indonesia.

"Target kami memang emas, tapi saya juga tak berani banyak bicara karena saya tahu banyak pesaing berat dari Tiongkok dan Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, sebelum bertanding di Asian Games, para atlet wushu Malaysia telah menjalani persiapan panjang. "Atlet kami berada di Tiongkok sebelumnya, dia terus berlatih di sana," ujarnya.

Baca Juga:

5 WAGs yang Hobi Pamer Payudara
Etihad Stadium, Stadion Pembawa Sial Bagi Chelsea?
Jadwal Live Streaming Liga Inggris di Liputan6.com Akhir Pekan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.