Sukses

RD: Terpenting Lolos ke Semifinal, Bukan Juara Grup

Di babak delapan besar, Persebaya akan satu grup dengan Persib Bandung, Mitra Kukar, dan Pelita Bandung Raya.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tak ingin ngotot mengincar posisi puncak klasemen grup L babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Diakui Rahmad Darmawan (RD) selaku pelatih tim, Persebaya hanya ingin fokus mengincar kemenangan tanpa harus melihat posisi di akhir klasemen.

"Kalau soal target, tentunya kami ingin dapat poin agar bisa maju ke semifinal. Berapa pun rangkingnya tak masalah. Apakah itu juara Grup L atau runner Grup L, tak jadi soal," ungkapnya, Sabtu (20/9/2014).

Di babak delapan besar, Persebaya berada satu grup dengan Persib Bandung, Mitra Kukar, dan Pelita Bandung Raya. Pada putaran pertama, tim Bajul Ijo akan melakoni dua laga kandang dan satu pertandingan tandang. RD mengatakan timnya bakal memanfaatkan keuntungan saat bermain di rumah sendiri.

"Sebagai juara wilayah timur, kami memang diberi kesempatan menjalani laga home di laga perdana babak delapan besar," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Di laga perdana, Persebaya akan menjamu Mitra Kukar. Pertandingan itu digelar pada 6 Oktober 2014. Laga berikutnya pada 10 Oktober 2014 mempertemukan Bajul Ijo dengan Pelita Bandung Raya. Bentrokan tersebut akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Lalu saat laga terakhir di putaran pertama, Persebaya bakal berhadapan dengan Persib Bandung. Laga itu nantinya digelar di markas kebanggaan Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.