Sukses

Arsenal Permalukan Aston Villa di Babak Pertama

Untuk sementara Arsenal unggul tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, London - Arsenal yang berhadapan dengan Aston Villa, Sabtu (20/9/2014) untuk sementara mampu unggul telak. Tampil di markas lawan, The Gunners unggul tiga gol tanpa balas.

Sejak peluit awal dibunyikan, Arsenal sudah melancarkan serangan. Percobaan pertama dilakukan Danny Welbeck. Pada menit keenam, ia melepaskan tembakan jarak jauh yang masih meleset tipis di atas mistar gawang. Aaron Ramsey ikut mengancam gawang tuan rumah. Sayang, tembakannya di menit 19 masih melenceng ke sisi kanan.

Villa baru bisa balas mengancam di menit 22. Berawal dari tendangan bebas, bola meluncur ke muka gawang tanpa bisa dibendung pemain belakang Arsenal. Namun Ciaran Clark gagal menjangkau datangnya si kulit bundar. Gawang Arsenal masih terselamatkan.

Arsenal akhirnya unggul saat pertandingan memasuki menit 32. Dari lini tengah, Welbeck mengirim umpan terobosan yang disambut Mesut Ozil. Dengan kaki kirinya, Ozil langsung melepaskan tembakan yang gagal diamankan kiper Villa, Brad Guzan.

Gol tersebut seakan meruntuhkan kepercayaan diri kubu tuan rumah. Buktinya dalam dua menit, gawang mereka dijebol oleh Welbeck dan Aly Cissokho.

Welbeck mencetak gol di menit 34. Penyerang asal Inggris itu berhasil meneruskan umpan pemberian Ozil dari sisi lapangan.

Sedangkan Cissokho, di menit 36 ia melakukan blunder dengan mencetak gol ke gawang timnya sendiri. Bermaksud membuang bola yang dilepaskan Kieran Gibbs, Cissokho justru menambah keunggulan Arsenal menjadi 3-0.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak pertama, skuat asuhan Arsene Wenger terihat lebih mendominasi jalannya pertandingan.



Susunan pemain:
Aston Villa (4-4-2): Guzan; Cissokho, Sanderos, Clark, Hutton; Richardson, Cleverley, Delph, Weimann; Sanchez, Agbonlahor

Arsenal (4-2-3-1): Szczęsny; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Ramsey; Ozil, Cazorla, Chamberlein; Welbeck

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

Video Terkini