Sukses

Terry: Chelsea Sudah Lama Pakai Tiki-Taka

Menurut Terry, Chelsea sudah bermain tiki-taka sebelum Fabregas datang.

Liputan6.com, London - Pemain belakang Chelsea, John Terry, menepis pendapat yang menyebut Cesc Fabregas telah menularkan gaya bermain tiki-taka. Menurutnya The Blues sudah memainkan gaya tiki-taka sebelum Fabregas datang.

"Fabregas sangat dikenal dengan tiki-takanya, tapi Chelsea memang sudah bermain dengan cara ini, mengoper bola, mengontrol permainan dan memberi kami beberapa peluang untuk menyerang," sebutnya seperti dilansir Dailymail (20/9).

"Jujur, saya tidak melihat perubahan yang besar di lapangan tengah. Kami memang selalu mencoba menguasai lini tengah sejak dulu."

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/723746/original/000_DV1843975.jpg

Gelandang asal Spanyol itu memang memiliki kepiawaian dalam mengirimkan bola ke rekan setimnya. Bahkan saat masih membela Arsenal, Fabregas menjadi tulang punggung The Gunners di lini tengah.

Kemahirannya memberi operan membuatnya diboyong Barcelona pada 2011 lalu. Namun meski Barca memiliki ciri khas bermain tiki-taka, Fabregas kesulitan menunjukkan kemampuannya karena kalah bersaing dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Setelah gagal di Barcelona, Fabregas kembali bangkit bersama Chelsea. Dari empat laga The Blues di Liga Premier, gelandang berusia 27 tahun ini sudah memberikan enam assist. Sedangkan rekan senegaranya, Diego Costa sudah mencetak tujuh gol dari empat laga.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Diego Costa

Video Terkini