Sukses

Drama 10 Gol, Madrid Gilas Deportivo

CR7 hattrick, Chicharito genapi 8 gol Madrid atas Deportivo La Coruna.

Liputan6.com, Deportivo: Setelah mengantongi hasil negatif di ajang La Liga, Real Madrid mengamuk. Madrid menggilas Deportivo La Coruna 7-2 dalam laga di Estadio Municipal de Riazor, Sabtu (20/9/2014).

Raksasa La Liga itu masih terlalu tangguh buat tim promosi itu. Butuh 29 menit bagi Madrid untuk membuka keunggulan. Tandukan Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti tidak mampu dijangkau kiper Deportivo, German Lux.

Gol tersebut kian menambah rasa percaya diri Madrid. Pemain baru James Rodriguez menggandakan keunggulan tim asuhan Carlo Ancelotti itu di menit 36. Memanfaatkan umpan terobosan Karim Benzema, Rodriguez membuat Madrid unggul 2-0 lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Jelang turun minum, Madrid kembali memperlebar jarak. Kali ini melalui Ronaldo memanfaatkan kesalahan kiper Deportivo yang berlari meninggalkan sarang. Bola liar yang lepas dari kaki Benzema disambar Ronaldo. Skor 3-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, Deportivo mendapat angin segar setelah Haris Medunjanin memperkecil keunggulan melalui titik putih. Gol dari Deportivo tidak meruntuhkan mental bertanding Madrid. Sebaliknya, Madrid tampil kesetanan. 

Madrid menambah pundi-pundi gol melalui sepasang gol Gareth Bale. Ronaldo kemudian mencetak hattrick untuk mengubah papan skor menjadi 6-1. Deportivo kembali memperkecil kedudukan melalui tandukan Jose Toche. Pertandingan tampak akan berahkir 6-2, tapi pemain baru Madrid dari MU, Javier Hernandez membukukan dua gol masing-masing di menit 88 dan 90+2.

Menang besar, Madrid langsung melompat dari papan bawah ke posisi 3 klasemen dengan mengemas 6 poin. Sedangkan Deportivo La Coruna berada di posisi 6 mengantongi 4 poin.

Susunan Pemain

Deportivo La Coruna: German Lux, Sidnei, Laure, Luisinho, Mobido Diakite, Alex Bergantinos, Haris Medunjanin, Juanfran, Juan Dominguez, Isaac Cuenca, Luis Farina, (Jose Toche), Helder Postiga (Ivan Cavaleiro)

Real Madrid: Iker Casillas, Raphaël Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Toni Kroos, James Rodríguez, Luka Modric, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Asier Illarramendi), Gareth Bale (Javier Hernandez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini