Sukses

Arsenal Curi Tiga Poin dari Markas Aston Villa

Tampil di markas Aston Villa, Arsenal menang telak 3-0.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil membawa pulang poin penuh usai menghadapi Aston Villa di Stadion Villa Park, Sabtu (20/9/2014). Tampil di markas lawan, Arsenal menang tiga gol tanpa balas.

Sejak awal laga, Arsenal sudah gencar melancarkan tekanan. Namun lini pertahanan tuan rumah baru bisa dirobohkan saat pertandingan memasuki menit 32.

Arsenal membuka keunggulan lewat gol Mesut Ozil. Memanfaatkan umpan terobosan Danny Welbeck, Ozil langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

https://pbs.twimg.com/media/Bx_A2guIgAAyj61.jpg:large

Dua menit kemudian, giliran Ozil yang memberikan umpan. Ia mengirim bola ke dalam kotak penalti yang mampu disambut oleh Welbeck. Pemain kebangsaan Inggris itu tak mendapat penjagaan ketat dari bek lawan.

Gol ketiga Arsenal terjadi di menit 36 lewat aksi bunuh diri Aly Cissokho. Bermaksud membuang bola dari Kieran Gibbs, Cissokho justru menjebol gawang timnya sendiri.

Unggul dengan skor telak tak membuat Arsenal menghentikan serangannya. Mereka terus menggempur lini belakang Villa hingga tercipta beberapa kesempatan. Usaha kubu The Gunners akhirnya terhenti saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Selepas jeda, Villa melakukan perubahan susunan pemain. Andreas Weimann ditarik keluar dan posisinya diberikan kepada Jack Grealish.

Sayang, pergantian tersebut tak membuahkan hasil yang positif. Kendali permainan tetap dipegang Arsenal. Mereka bahkan kembali mendapatkan beberapa peluang yang nyaris berbuah menjadi gol.

Di pertengahan babak kedua, permainan Arsenal menjadi buntu. Mereka terlihat kesulitan menerobos lini belakang tim tuan rumah. Aksi dari Chamberlein, Ozil, Welbeck, dan Cazorla selalu digagalkan armada pertahanan The Villans.



Manajer Arsenal, Arsene Wenger sadar dengan hal itu. Ia akhirnya menarik keluar Ramsey, Welbeck, dan Chamberlein di waktu yang bersamaan. Pada menit 78, ketiganya digantikan oleh Jack Wilshere, Thomas Rosicky, dan Lukas Podolski.

Namun pergantian tersebut tak menghasilkan apa-apa. Hingga akhir laga, Arsenal tetap gagal mendobrak lini belakang Aston Villa. Tambahan tiga poin mampu mendongkrak posisi Arsenal ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Premier.

Susunan pemain:
Aston Villa (4-4-2): Guzan; Cissokho, Sanderos, Clark, Hutton; Richardson (N'Zogbia 77'), Cleverley, Delph, Weimann(Grealish 46'); Sanchez (Bacuna 86'), Agbonlahor

Arsenal (4-2-3-1): Szczęsny; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Ramsey (Wilshere 78'); Ozil, Cazorla, Chamberlein (Rosicky 78'); Welbeck (Podolski 78')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

Video Terkini