Sukses

Dua Gol Cepat Buat Liverpool Tertinggal di Babak Pertama

Liverpool kebobolan dua gol di tujuh menit awal.

Liputan6.com, London - Liverpool tampil buruk saat dijamu West Ham United di Upton Park pada pekan kelima Liga Premier hari Sabtu (20/9/2014). The Reds tertinggal 1-2 hingga jeda setelah kebobolan dua gol cepat.

Dalam laga di Upton Park itu, manajer Liverpool Brendan Rodgers melakukan perubahan komposisi pemain di sektor penyerangan. Mario Balotelli kali ini ditemani oleh Fabio Borini setelah Daniel Sturridge masih belum bisa main. Sedangkan West Ham mengandalkan eks pemain Liverpool Stewart Downing.

Bermain di depan pendukung sendiri, West Ham mampu mengejutkan Liverpool. Laga baru berjalan dua menit gawang Liverpool sudah bobol oleh bek Winston Reid. Umpan tendangan bebas dari sektor kiri diteruskan James Tomkins ke Reid.

Lima menit berselang, West Ham menggandakan skor. Striker Diafra Sakho mampu memperdaya Simon Mignolet dengan tendangan lob setelah meneruskan umpan matang dari gelandang Mark Noble.

Gawang Liverpool hampir bobol lagi di menit 12. Kali ini Mignolet dengan sigap mampu mengamankan gawangnya dengan menepis tembakan Cresswel.

Liverpool baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 26 melalui Raheem Sterling. Pemain muda Inggris ini melepaskan tendangan rendah menyambar bola muntah tembakan Mario Balotelli yang diblok pemain West Ham.

Striker West Ham Enner Valencia nyaris memperbesar keunggulan tuan rumah di menit 33 bila Mignolet tidak mampu menepis tendangan bebasnya. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.