Sukses

Dortmund Tumbang di Markas Mainz

Okazaki kembali menunjukkan ketajamannya saat bertemu Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp gagal melanjutkan rentetan kemenangan bila bertemu mantan klubnya Mainz. Pada laga Bundesliga hari Sabtu (20/9/2014), Dortmund takluk 0-2 di markas Mainz, Coface Arena.

Kekalahan ini membuat Dortmund tertahan di posisi delapan klasemen dengan enam poin. Sedangkan Mainz nangkring di posisi dua karena sudah memperoleh delapan poin.

Gol pertama Mainz tercipta dit menit 66. Umpan silang pemain pengganti Jairo Samperio mampu diselesaikan oleh penyerang asal Jepang Shinji Okazaki. Ini merupakan gol keenam Okazaki dari tujuh laga resmi musim ini.

Empat menit kemudian, Okazaki hampir jadi pecundang. Dia menyentuh bola dengan lengannya di kota terlarang sehingga Dortmund mendapat hadiah penalti.

Sayangnya eksekusi penyerang Ciro Immobile gagal membuahkan gol penyeimbang. Tembakan Immobile dengan gemilang digagalkan kiper Loris Karius.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Justru Mainz yang bisa menggandakan skor pada menit 74. Kembali Jairo yang meneror pertahanan Dortmund. Umpan silangnya salah diantisipasi pemain Dortmund Matthias Ginter sehingga masuk ke gawang sendiri.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini