Sukses

Pellegrini: City Tak Punya Utang Malah Dihukum UEFA

"Klub ini tidak memiliki utang 1 pound kepada siapa pun," ucap Pellegrini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini heran dengan hukuman yang diberikan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) kepada timnya terkait masalah Financial Fair Play (FFP).

UEFA memberikan hukuman itu kepada City pada Mei 2014. Manchester Biru harus menanggung denda sebesar 60 juta pound dan mendapat pengurangan jumlah pemain dakam skut Liga Champions pada musim 2014-15 menjadi 21 pemain.

Hukuman yang dijatuhkan UEFA itu membuat City harus meminimalisir anggaran untuk belanja pemain selama dua musim kompetisi. Ternyata, sanksi itu membuat Pellegrini heran kepada sikap UEFA.



"Saya benar-benar tidak mengerti soal FFP. Bagaimana caranya untuk memberikan pemahaman kalau klub ini tidak memiliki utang 1 pound kepada siapa pun," ucap Pellegrini, dilansir dari Telegraph.

"Saya memahami jika Anda mempunyai utang dan tidak bisa membayar, Anda akan dihukum. Saya memang setuju jika klub yang tidak mampu bayar utang harus dihukum. Tapi Manchester City punya banyak uang malah dihukum," Pellegrini memungkasi.

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

Timnas U-19 dan WAGs Paling Populer di Kanal Bola

Mourinho Naksir Striker Berbakat Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.