Sukses

Lawan Barcelona, Bek Timnas Indonesia Jalani Latihan Khusus

Indra Sjafri memberikan pola latihan khusus bagi barisan pertahanan untuk mengantisipasi umpan silang.

Liputan6.com, Valencia - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri memberikan pelatihan khusus kepada barisan belakang Garuda Jaya menjelang pertandingan uji coba melawan Barcelona B, Rabu 24 September 2014 mendatang.

Berdasarkan informasi yang diterima Goal Indonesia, Minggu (21/9/2014), usai melakoni laga uji coba melawan Valencia-Mestalla, pemain sempat diliburkan, dan kembali menjalani latihan ringan di tempat penginapan kemarin. Setelah itu, tim pelatih menyaksikan pertandingan tim Valencia U-15 dan U17 di Estadi Antonio Puchades.

Evan Dimas dan kawan-kawan kembali menjalani latihan pada sore hari di Estadi Antonio Puchades. Dalam latihan ini, Indra Sjafri mematangkan bola-bola pendek, dan memberikan pola latihan khusus untuk lini pertahanan dalam mengatasi umpan silang lawan.


Hari ini, timnas U-19 menjalani rutinitas tak jauh berbeda dengan kemarin, yakni melakukan latihan pagi dan sore di tempat yang sama, namun dengan pola kepelatihan yang berbeda.

Sebelumnya, Indra Sjafri pernah mengemukakan pandangannya saat timnya bertanding melawan tim dari Eropa dan luar Benua Biru. Pandangan itu didapat Indra setelah menjalani dua laga uji coba di Spanyol.

Menurut pelatih berdarah Minang itu, tim Eropa mengembangkan taktik untuk menangkal taktik lawan, "Bila menjadi gol, itu menjadi bonus buat mereka. Sedangkan tim dari luar Eropa, mereka mencari strategi untuk mengalahkan lawan," tutur Indra.

Baca Juga:

Dipermalukan Juventus, Inzaghi Tidak Marah Tapi...

Rooney Beberkan Masalah Van Gaal Melatih MU

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

Video Pesta 8 Gol Madrid ke Gawang La Coruna

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini