Sukses

Indonesia Tertinggal 0-1 dari Taiwan

Tommy Sugiarto yang turun di partai pertama menyerah dari Chou Tien Chen.

Liputan6.com, Incheon: Tommy Sugiarto gagal mengamankan poin pertama bagi tim bulutangkis putra Indonesia pada laga perdana Asian Games 2014 di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Minggu (21/9/2014) siang. Tampil di partai pertama, Tommy ditaklukkan Chou Tien Chen melalui permainan berdurasi 60 menit dengan skor akhir 21-13, 19-21, dan 14-21. Dengan demikian, Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Taiwan.

Tommy yang tampil cemerlang di game pertama, justru kehilangan kontrol di game kedua. Dia terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri dan ini dimanfaatkan Tien Chen yang balik menekan. Pada game ketiga, penampilan Tommy terus menurun. Ia bahkan tertinggal hingga 3-10 dan kesulitan untuk mengejar angka.

"Chou Tien bermain lebih safe. Tapi masalahnya ada di saya, sebetulnya secara permainan tidak ada masalah. Namun ada faktor non teknis yang secara psikologis memengaruhi penampilan saya di lapangan. Saya tidak bisa bermain lepas dan nyaman, bawaanya emosi saja," tutur Tommy, peraih medali perunggu BWF World Championships 2014.

"Saya sudah berusaha untuk bersikap seprofesional mungkin dan akan memperbaiki hal ini untuk pertandingan selanjutnya. Saya tahu ini pertandingan beregu yang sangat penting, semoga teman-teman bisa menang dan kami ada kesempatan tampil di semifinal,".

Di partai kedua, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini