Sukses

Fabregas Ungkap Alasan Memilih Chelsea

"Berganti klub adalah bagian dari permainan dan orang-orang harus ingat itu, Arsenal tidak mengambil opsi pembelian kembali saya."

Liputan6.com, London - Arsenal memiliki kesempatan pertama untuk mendatangkan kembali Cesc Fabregas dari Barcelona pada musim panas 2014. Tapi, Manajer Arsenal Arsene Wenger menolak memakai opsi tersebut. Fabregas pun akhirnya bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer 30 juta pound.

Fabregas mengaku tak punya pilihan lain selain bergabung dengan Chelsea setelah Arsenal menolak untuk menampungnya kembali. Gelandang asal Spanyol ini pun menyadarai akan bermusuhan dengan Arsenal, klub yang pernah dibelanya selama delapan musim.

"Berganti klub adalah bagian dari permainan dan orang-orang harus ingat itu, Arsenal tidak mengambil opsi pembelian kembali saya," kata Fabregas kepada The Sun seperti dikutip Sports Mole, Minggu (21/9/2014). "Apa yang akan saya lakukan - pensiun? Tidak mungkin.



"Saya bisa memahami beberapa orang di Arsenal sedih, beberapa orang marah, beberapa orang bahkan sangat marah. Tapi aku harus menjaga diriku sendiri. Aku harus membuat keputusan," tambah mantan kapten Arsenal itu.

"Saya ingin terus bermain sepakbola, menikmati diri sendiri, dan karier saya. Saya merasa bergabung dengan Chelsea adalah pilihan terbaik bagi saya. Akan ada reaksi di mana pun saya pergi."

Fabregas telah menikmati awal yang produktif bersama Chelsea. Ia mencatat enam assist dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini