Sukses

Pencak Silat Ramaikan Asian Games 2018

Pihak Kemenpora akan mencari cabang olahraga yang bisa mendongkrak perolehan medali Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Resmi ditunjuk Dewan Olimpiade Asia (OCA) menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia akan menambahkan tiga cabang olahraga yang akan dipertandingan, salah satunya pencak silat.

"Ada 35 cabang yang dipertandingkan pada ajang Asian Games. Tuan rumah diberi kesempatan menambah tiga cabang olahraga. Kami bisa memastikan pencak silat bakal didaftarkan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, Minggu (21/9/2014).

Dua cabang olahraga lainnya masih menjadi wacana. Namun pihak Kemenpora akan mencari cabang olahraga yang bisa mendongkrak perolehan medali Indonesia.

"Kemungkinan layar dan sepatu roda yang bisa ditargetkan mendongkrak prestasi Indonesia bakal didaftarkan," jelas politisi Partai Demokrat tersebut.

Menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia menunjuk dua tempat, yakni Jakarta dan Palembang. Venue beberapa cabang olahraga di dua tempat tersebut dinilai OCA sangat sempurna untuk menggelar Asian Games.

"Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal menjadi tempat pembukaan Asian Games 2018. Sedangkan Stadion Jakabaring akan menggelar upacara penutupan," pungkasnya.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 menggantikan peran Vietnam yang mengundurkan diri karena masalah keuangan.

Baca Juga:

Manchester City Harus Mengalahkan Chelsea

Lampu Stadion Mati, Ismed Sofyan Cs Permalukan Brasil

Sering Diprovokasi Lawan, Costa Tambah Semangat Cetak Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.