Sukses

Mourinho Masih Tak Percaya Barca Lepas Fabregas

Barca memasukkan Fabregas ke daftar jual di bursa transfer lalu. Dengan cepat, Chelsea langsung membelinya dengan harga 36 juta pound.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho masih tak percaya Barcelona mau menjual Cesc Fabregas. Menurut The Special One, langkah Azulgrana menjual pemain bintangnya itu konyol.

Barca memasukkan Fabregas ke daftar jual di bursa transfer lalu. Dengan cepat, Chelsea langsung membelinya dengan harga 36 juta poundstersling.

Dalam klausul kontrak Fabregas dengan Barcelona, sebenarnya ada opsi untuk menjual pemain Spanyol itu lagi ke Arsenal. Namun, pemain 27 tahun itu memilih Chelsea.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/724127/original/5b2b2dbcfbb3e9786cd18f97a99c0e86-Chelsea_vs_Burnley__foto_2_.jpg

"Saya pikir dia akan bertahan di Barcelona," kata Mourinho seperti dikutip The Mirror. "Saya melihat dia sebagai penerus alami dari pemain yang semakin tua, seperti Xavi. Kejutan bagi saya adalah bukan karena ia tidak pergi ke Arsenal, tapi karena ia meninggalkan Barcelona."

"Dia 27 tahun dan itu adalah usia yang sempurna. Secara fisik dia bagus, secara mental dia sangat stabil, dan ia pintar secara taktik. Secara statistik, ia juga fantastis dengan jumlah assist dan kualitasnya."

Fabregas tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan Chelsea. Ia langsung nyetel dengan John Terry dan kawan-kawan.

"Salah satu alasan Cesc begitu penting adalah karena dia bisa bermain di posisi apapun. Bahkan di Barcelona, dia bisa bermain sebagai nomor 9. Dia kadang-kadang juga bermain di sayap kiri," ucap Mourinho.

Baca juga:

Lampu Stadion Mati, Ismed Sofyan Cs Permalukan Brasil

Rooney Beberkan Masalah Van Gaal Melatih MU

Sering Diprovokasi Lawan, Costa Tambah Semangat Cetak Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona