Sukses

Menpora: Imbang Lawan Thailand Sudah Cukup

Menpora, Roy Suryo, mengharapkan Timnas U-23 Indonesia bisa lolos ke babak empat besar Asian Games 2014.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, memberikan apresiasi kepada Timnas U-23 Indonesia yang tengah berlaga di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Menpora pun melontarkan pujian kepada Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan yang berhasil melaju ke babak perdelapan final.

"Insya Allah target kita masuk empat besar akan tercapai," kata Menpora, Minggu (21/9/2014).

Timnas Indonesia memang diakui masuk dalam grup yang relatif mudah. Tim Merah putih tergabung di grup E bersama Timor Leste, Maladewa dan Thailand.

Di pertandingan pertama,  tim asuhan Aji Santoso menang telak 7-0 atas Timor Leste. Selanjutnya, Indonesia memetik kemenangan besar kontra Maladewa empat gol tanpa balas.

Tambahan tiga poin atas Maladewa membuat Indonesia memimpin klasemen grup E dengan torehan 6 poin. Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Thailand, Senin 22 September 2014. "Kita sudah aman. Karena itu lawan Thailand kita cukup bermain seri," kata Menpora.

Namun, sukses Timnas U-23 melaju ke babak 16 besar harus dibayar mahal. Badai cedera kini menghantui tim Indonesia.

Setidaknya, tiga pemain kunci: Dedi Kusnandar, Ramadhani Lestaluhu, dan Kiper Andritany Ardhiyasa diragukan tampil di pertandingan terakhir babak penyisihan grup E melawan Thailand.

Baca juga:

Manchester City Harus Mengalahkan Chelsea

OCA Larang Indonesia Bangun Venue Baru Untuk Asian Games

Mourinho Masih Tak Percaya Barca Lepas Fabregas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.