Sukses

Gol Indah Di Maria Bawa MU Unggul di Babak Pertama

Sayap Argentina itu mencongkel bola melewati Schmeichel dan membuat MU unggul 2-0.

Liputan6.com, Leicester - Manchester United (MU) unggul 2-1 atas tuan rumah Leicester City di babak pertama dalam laga yang digelar Minggu (21/9/2014). Dua gol MU diciptakan oleh Robin Van Persie dan Angel Di Maria. Sementara The Fox hanya membalas melalui Leonardo Ulloa.

Peluang pertama Setan Merah diperoleh pada menit ke-10. Van persie mendapat umpan terobosan dari Angel di Maria di dalam kotak penalti, tapi sontekannya kaki kirinya di dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Kasper Schmeichel.

Dua menit kemudian, Radamel Falcao menunjukkan aksinya di King Power Stadium. Ia berlari menyisir sisi kiri lapangan sebelum melepaskan umpan silang di dalam kotak penalti.

Van Persie langsung menyambutnya dengan sundulan keras yang tidak mampu ditahan Schmeichel. MU pun unggul 1-0 atas tuan rumah.

MU menggandakan keunggulan empat menit kemudian. Wayne Rooney memberikan umpan terobosan pada Di Maria yang berlari kencang ke tengah kotak penalti. Dengan aksi memukau, sayap Argentina itu mencongkel bola melewati Schmeichel dan membuat MU unggul 2-0.



Leicester langsung membalas semenit kemudian. Jamie Vardy yang berlari di sisi kanan sukses melewati penjagaan Marcos Rojo sebelum memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti. Leonardo Ulloa yang sudah menunggu langsung melakukan sundulan keras ke pojok gawang dan membuat David De Gea mati langkah. Skor pun berubah 1-2.

MU melakukan pergantian pada menit ke-29 karena Evans mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh bek timnas Inggris, Chris Smalling.

Serangan terus dilakukan kedua tim hingga akhir babak pertama. Namun skor tetap tidak berubah yakni 2-1 untuk keunggulan MU.

Leicester City: Schmeichel, De Laet, Morgan, Moore, Konchesky, Hammond, Cambiasso, Nugent, Drinkwater, Vardy, Ulloa

Manchester United: De Gea, Rafael, Evans/ Smalling (29), Blackett, Rojo, Blind, Herrera, Di Maria, Falcao, Rooney, van Persie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Angel Di Maria