Sukses

Rekor-rekor Buruk MU Setelah Dihantam Leicester

Untuk pertama kali sepanjang sejarah 853 pertandingan Premier League, MU menelan kekalahan setelah memimpin dua gol.

Liputan6.com, Leicester: Manchester United (MU) kembali menuai hasil negatif. Setelah sempat memetik kemenangan atas Queens Park Rangers (QPR)  4-0, Setan Merah kembali menuai kekalahan. Ironisnya, kekalahan di pekan ke-5 ini dialami dari tangan tim promosi Leicester City.

Bertanding di King Power Stadium, MU yang sempat memimpin pertandingan 3-1 harus puas kebobolan lima gol. Striker Leicester, Leonardo Ulloa menjadi mimpi buruk tim besutan Louis Van Gaal itu.

Banyak deretan dan fakta yang patut diketahui setelah pertandingan sebagaimana dilansir dari Opta:

1.  Untuk pertama kali sepanjang sejarah 853 pertandingan Premier League, MU menelan kekalahan setelah memimpin dua gol.

2.  Leicester yang diasuh Nigel Pearson itu tampil agresif. Dari lima shot-on-goal,  sukses dikonversi menjadi lima gol.

3. Tim promosi, Leicester bergabung bersama Newcastle United, Chelsea, West Bromwich Albion, dan Southampton yang sukses mencetak 5 gol ke gawang MU. Sesuatu yang langka.

4. Pertama kali sepanjang sejarah, MU harus kebobolan 4 gol dari tim promosi.

5. Kekalahan 3-5 dari Leicester membuat The Red Devils untuk ke-14 kali kemasukan 4 gol.

6. MU harus kebobolan lebih dari  3 gol di pentas Premier League untuk pertama kali sejak menelan kekalahan 0-3 dari Manchester City, Maret lalu.

7. Sepanjang 2014 ini, gawang MU telah kemasukan 6 kali dari tendangan 12 pas.  Jumlah terbanyak, bersama Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City