Sukses

4 Fakta Unik Laga Manchester City Vs Chelsea

Laga Manchester City melawan Chelsea berakhir dengan kedudukan 1-1.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dan Chelsea bermain sama kuat di pekan kelima Liga Premier, Minggu (21/9/2014). Tampil di Etihad Stadium, keduanya harus puas imbang dengan skor 1-1.

Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea mampu unggul lebih dulu. Skuat asuhan Jose Mourinho memimpin di menit 71 lewat gol Andre Schurrle.

City yang bermain dengan 10 orang sejak menit 66 berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Frank Lampard. Mantan pemain Chelsea itu mencetak gol saat pertandingan memasuki menit 85.

Dari laga sengit tersebut, tersaji beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Berikut, lima fakta unik yang dikutip dari OptaJoe;

1. Banyak pelanggaran yang terjadi di laga ini. Buktinya, wasit harus mengeluarkan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah.

2. Chelsea tercatat sebagai tim yang paling banyak menggagalkan kemenangan City di kandangnya. Sudah 11 kali Chelsea meraih poin di markas The Citizens.

3. Andre Schurrle pantas dijuluki sebagai spesialis pencetak gol tandang. Dari 10 gol yang telah dibuatnya di Liga Premier, delapan diantaranya terjadi saat Chelsea tampil di markas lawan.

4. Frank Lampard mengukir rekor pribadi di laga pekan ini. Golnya ke gawang Chelsea menjadikannya sebagai pemain yang mampu menjebol 39 tim berbeda di Liga Premier.

 

Baca juga:

Kalahkan Madrid dan Barca, Roma Gaet Bocah 9 Tahun

Ancelotti Evaluasi Duet Kroos-Modric

Dibuang ke Madrid, Chicharito Serang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris