Sukses

Pellegrini Kritik Strategi Chelsea

Manchester City dipaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini kesal melihat permainan Chelsea yang jadi lawan timnya di pekan kelima Liga Premier, Minggu (21/9/2014). Menurut Pellegrini, Chelsea memainkan sepak bola negatif dan ia tak puas laga berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Di laga tersebut, City sempat tertinggal lewat gol Andre Schurrle menit 71. Untungnya, Frank Lampard mampu menyelamatkan City dari kekalahan. Pada menit 85, ia mencetak gol ke gawang mantan timnya.

Pellegrini mengkritik permainan bertahan yang diterapkan Chelsea. Ia bahkan menyamakan tim asuhan Jose Mourinho itu dengan tim kecil seperti Stoke City.

"Saya pikir mereka mirip dengan Stoke City. Mereka memiliki pemain yang bagus, tapi ada sembilan orang di lini pertahanan mereka," keluh Pellegrini saat bicara dengan Sky Sports.

Saat menghadapi Stoke City 30 Agustus 2014 lalu, City juga mengalami kondisi yang serupa. Hampir seluruh pemain Stoke bermain di lini bertahan setelah mereka unggul di menit 58.

"Kami memiliki banyak peluang terutama di babak kedua. Namun sayang, kami selalu gagal mencetak gol," ucap Pellegrini.

"Saya tak berpikir Chelsea berniat memenangkan pertandingan. Buktinya, mereka hanya mencetak gol lewat serangan balik," tambah manajer kebangsaan Chile tersebut.

Dengan hasil ini, City untuk sementara bertengger di peringkat enam klasemen. Mereka memiliki delapan poin, tertinggal lima angka dari Chelsea yang duduk di posisi puncak.

 

Baca juga:

Rosberg Gagal Finis, Hamilton Berjaya di GP Singapura

Dipermalukan Leicester, MU Disindir Balotelli

Drama 8 Gol, MU Dibantai Tim Promosi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini