Sukses

Kisah Striker Termahal Leicester "Pemangsa" MU

Leonardo Ulloa mendadak tenar di akhir pekan ini. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol saat membantu Leicester menang 5-3 atas MU.

Liputan6.com, Leicester: Striker Leicester City,  Leonardo Ulloa mendadak tenar di akhir pekan ini. Pemain asal  Argentina itu mencetak dua gol saat membantu Leicester menang 5-3 atas raksasa Premier League, Manchester United.

Dalam pertandingan di King Power Stadium, Ulloa membuka sekaligus menutup pesta gol Leicester ke gawang MU. Gol penalti di menit 83 menambah derita tim asuhan Louis Van Gaal itu.

Leicester sepertinya tidak salah menjadikan Ulloa sebagai pemain termahal di dalam tim.  Ulloa selalu sukses mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir musim ini. Dia kini menjelma jadi senjata andalan tim berjuluk The Foxes itu.

Naluri mencetak gol yang tinggi menjadi magnet bagi Leicester saat mendatangkan sang pemain dari Brighton & Hove Albion di bursa transfer musim panas ini. Semusim bersama Brighton, bomber 28 tahun itu melesakkan 23 gol dalam 50 laga di Divisi Championship musim 2013-14.

Dana sebesar 8 juta poundstreling (Rp 156 miliar) plus kesempatan bermain di Premier League membuat Ulloa resmi berseragam Leicester.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hat-trick

Kilas balik ke belakang, tanda-tanda mantan pemain San Lorenzo itu tampil meyakinkan  di Premier League telah terlihat saat masih membela  Brighton. Pada 2013 lalu, dia mengantarkan Brighton memetik poin sempurna di partai derby M23 melawan Crystal Palace. Dua dari tiga gol  Brighton dicetak Ulloa. Itu menjadi kemenangan pertama Brighton di kandang kontra rival sekota sejak 1988

Musim 2011-12 boleh dibilang menjadi momentum terbaik Ulloa ketika masih memperkuat Almeria. Di musim tersebut dia menyabet gelar top-scorer Segunda Division dengan 27 gol di 41 pertandingan.

Buat Ulloa bermain di Leicester merupakan batu loncatan.  Menurut dia, menyandang status sebagai pemain mahal di tim buah dari kerja keras sepanjang waktu.

"Saya tidak terkejut, karena telah bekerja keras. Saya tidak berpikir tentang uang. Ketika Anda selalu berpikir tentang hal itu, sangat sulit," ujar Ulloa dilansir dari The Guardion.

Dia merasa harga mahal yang diberikan klub untuknya  tidak membebaninya sama sekali. "Betul, klub menghabiskan banyak uang untuk membeli saya, tetapi saya berpikir tidak ada tekanan sama sekali. Sebaliknya, ini tekanan bagus," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leonardo Ulloa