Sukses

Sepenuh Hati Hadapi Indonesia, Thailand Takut Dihantui Cedera

Tim Negeri Gajah Putih akan tetap tampil tampil terbuka. Mempertahankan rekor bagus atas Indonesia dalam dua laga terakhir.

Liputan6.com, Incheon: Timnas U-23 Thailand tidak akan setengah hati saat menghadapi Indonesia di pertandingan terakhir babak penyisihan grup E Asian Games 2014.  Meski dihantui perasaan takut cedera pemain,  Thailand siap tampil menyerang.

Kedua rival Asia Tenggara itu akan menentukan status juara grup E dalam pertandingan di Incheon Stadium, Senin (22/9/2014).  Indonesia dan Thailand kini sama-sama mengemas 6 poin dan  telah memastikan tiket ke babak 16 besar. Namun, Tim Merah Putih masih menempati puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Jelang pertandingan, manajer Thailand, Kasem Priebjrivat Wong menyadari betul, tim asuhan Aji Santoso itu masih menyimpan dendam setelah kalah di ajang SEA Games 2013 lalu. Terlebih di babak grup SEA Games tahun lalu,  Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 1-4.

"Mereka tentu siap membalaskan dendam setelah kalah di dua laga sebelumnya, mereka pasti sangat bersemangat menghadapi pertandingan ini," kata Kasem dikutip dari Bangkok Post.

"Namun kami memikul tanggung jawab besar terhadap publik sendiri. Kami akan tetap tampil terbuka melawan Indonesia," sambungnya.

Terlepas dari tekad kuat mempertahankan rapor bagus dalam dua pertandingan terakhir,  Kasem mencemaskan cedera pemain bisa menggangu persiapan tim menghadapi 16 besar.  Thailand kemungkinan besar akan bertemu dua calon lawan  kuat, China atau Korea Utara.

"Menjadi masalah besar buat kami bila pemain mengalami cedera. Kemungkinan besar, kami bakal menghadapi China atau Korea Utara di babak knock-out. Tapi kami menjamin, bakal bermain serius," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.