Sukses

Video 5 Gol Barcelona yang Hancurkan Levante

Barcelona menang telak dan masih pimpin klasemen sementara.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona melanjutkan tren sempurna setelah menang telak 5-0 atas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (22/9/2014) dinihari WIB. Gol-gol Barcelona dicetak Neymar, Ivan Rakitic, Sandro Ramirez, Pedro dan Lionel Messi.

Keunggulan tim asuhan Luis Enrique dibuka oleh Neymar da Silva. Pada menit 34, ia berhasil mengelabui kiper lawan dan akhirnya menceploskan bola ke gawang yang sudah tak berpenghuni. Ini merupakan hasil assist dari Messi.

Di menit 41, Levante harus bermain dengan 10 orang. Loukas Vyntra menerima kartu merah karena menjegal Lionel Messi di dalam kotak terlarang. Barca mendapat hadiah penalti yang sayangnya gagal dimaksimalkan oleh Messi.

Jelang turun minum, Barca berhasil memperbesar keunggulannya. Tepatnya di menit 44, Barca mengubah skor menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Ivan Rakitic.

Di babak kedua, Barca lebih percaya diri. Unggul jumlah pemain dimaksimalkan Messi dan kawan-kawan untuk menggempur Levante dari berbagai sisi lapangan.Sandro Ramirez yang masuk menggantikan Neymar sukses menambah keunggulan Los Blaugrana. Di menit 57, ia berhasil meneruskan umpan Messi menjadi gol.

Tujuh menit kemudian, giliran Pedro Rodriguez yang mengoyak jala tim tuan rumah. Berawal dari aksi Jordi Alba, bola kemudian diberikan ke Pedro dan pemain berusia 27 tahun itu dengan mudahnya menaklukkan kiper Levante, Jesús Fernández.

Kiper kebangsaan Spanyol itu tampil buruk di laga kali ini. Pada menit 77, ia melakukan kesalahan yang sangat fatal. Bola yang dilemparnya justru jatuh ke kaki Messi. Tanpa ampun, Messi langsung menjebol gawang Levante dan mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Barca kembali ke puncak klasemen. Untuk sementara mereka mengantongi 12 poin, unggul 11 angka dari Levante yang terpuruk di posisi terbawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini