Sukses

Van Gaal Buka Suara Soal Lini Pertahanan MU yang Keropos

Leicester City telah menunjukkan kalau Manchester United tidak bermain sebagai sebuah tim.

Liputan6.com, Leicester - Lini pertahanan Manchester United tengah menjadi sorotan karena dinilai sangat rapuh dan kebobolan lima gol saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium, Minggu (22/9/2014) malam WIB.

Setan Merah --sebutan MU-- harus menekuk malu setelah dipermalukan tim promosi. Keunggulan 3-1 yang sudah didapat sirna dalam waktu 20 menit akibat lini pertahanan yang dinilai lembek.

Leicester berhasil mencetak empat gol balasan melalui David Nugent, Leonard Ulloa, Esteban Cambiaso dan Jamie Vardy. Leicester pun sukses mempermalukan MU dengan skor 5-3.

Karena hal tersebut, lini pertahanan Setan Merah tengah menjadi sorotan. Namun, manajer Setan Merah, Louis van Gaal mengklaim kalau lini pertahanan timnya tidak buruk.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/740273/original/078396800_1411308257-000_DV1872854.jpg

"Anda tidak bisa mengatakan pertahanan lemah. Dalam situasi bertahan, seluruh tim bertanggung jawab, bukan hanya satu bek," kata Van Gaal, dilansir dari Manchester Evening News.

"Kelima gol yang dibuat Leicester murni karena kami telah membuat kesalahan. Leicester telah menunjukkan kalau kami tidak bermain sebagai sebuah tim," sambung pria asal Belanda tersebut.

Lebih lanjut, pria berusia 63 tahun tersebut menjelaskan, Marcos Rojo dan kawan-kawan belum terbiasa bermain secara tim di kandang lawan.

"Masalah utamanya, kami bertanding terakhir kali melawan QPR dengan tim dan pemain baru. Kemudian Anda bermain di kandang tim lain, itu sangat sulit. Tapi saya yakin bisa memperbaiki itu," Louis Van Gaal mengakhiri.

Baca juga:

Ini Tim Terbaik Liga Premier Pekan Kelima

Tanpa Ekspresi, Lampard Gagalkan Kemenangan Chelsea

Manchester United: Kuat Menyerang, Lembek di Tengah dan Belakang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.