Sukses

Hat-trick Cristiano Ronaldo Lampui Rekor Puskas

Tantangan berikut bagi Ronaldo adalah mencapai catatan yang dibuat Di Stefano.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terus membuat rekor bersejarah. Pemain asal Portugal ini, kembali menorehkan prestasi dalan urusan mencetak gol.

Dengan  hat-trick yang diciptakan di Riazor, saat mencukur Deportivo La Coruna 8-2, Ronaldo telah berhasil membuat tiga gol untuk ke 24 kalinya bersama Madrid. Rinciannya, 3 gol dalam 22 partai dan 4 pada dua partai lainnya.

Dengan catatan tersebut, Ronaldo telah  melebihi rekor yang dibuat Ferenc Puskas, yang berhasil membuat 23 kali saat berkostum Los Blancos. Tantangan berikut bagi Ronaldo adalah mencapai catatan yang dibuat Di Stefano yaitu 28 kali (3 gol dalam 21 kali pertemuan dan 4 gol dalam tujuh partai lain). Ini juga merupakan catatan bersejarah di klub ini.

Kemampuan mencetak gol mantan pemain Manchester United ini memang sangat luar biasa. Dalam kenyataanya,  Ronaldo telah membuat gol ke 27 tim yang dihadapinya di La Liga sampai saat ini.

Yang pertama adalah saat berhadapan dengan tim Espanyol dan Deportivo. Barcelona, Atletico, Athletic, Almeria, Real Sociedad, Celta, Elche, Getafe, Granada, Levante, Malaga, Rayo, Sevilla, Valencia, Villarreal, Zaragoza, Xerez, Mallorca, Tenerife, Racing, Hercules, Sporting, Betis, Valladolid dan Osasuna juga pernah merasakan kehebatan Ronaldo.

Sebelumnya,  satu gol Ronaldo dalam laga Madrid melawan Basel pada penyisihan Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, membuat perolehan golnya di kancah Liga Champions bertambah menjadi 69.

Ronaldo unggul dua gol dari bintang Bacelona, Lionel Messi. Selain itu, dia kini hanya terpaut dua gol dari legenda Madrid, Raul Gonzalez, yang mengoleksi 71 gol. Peluang Ronaldo untuk melampaui torehan gol Raul kian terbuka karena Liga Champions musim ini baru dimulai.

Baca juga:

Pesan Menpora Roy Suryo untuk Pemerintahan Baru

Pelatih Thailand Waspadai 2 Andalan Timnas Indonesia

Wenger Enggan Bandingkan Welbeck dengan Henry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini