Sukses

November, Timnas Senior Uji Coba di Luar Negeri

Timnas Senior juga akan melawan salah satu peserta Piala AFF yang berbeda grup di uji coba Oktober.

Liputan6.com, Jakarta: Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan beberapa agenda uji coba telah disiapkan untuk timnas Indonesia sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFF 2014. Dia memaparkan untuk uji coba di luar negeri baru bisa dilaksanakan pada November nanti.

Menurutnya, setelah melawan Kamboja (25/9), setidaknya skuat yang dilatih Alfred Riedl itu melakukan tiga kali uji coba lagi. "Satu pertandingan di antara leg pertama dan kedua babak delapan besar yaitu pada 17, 18, atau 19 Oktober. Dan itu uji coba di daerah. Sedangkan November ada dua uji coba yang akan dilakukan pada 10 dan 14 November," ucap Joko seperti dikutip Goal.com.

Dia menjelaskan, jika partai final Indonesia Super League (ISL) 2014 digelar 8 November, tak mungkin timnas melakukan uji coba di luar negeri pada 10 November. "Jadi, diagendakannya pada 14 November. Tak mungkin digelar pada periode Oktober karena waktu yang tersedia untuk melakukan laga tandang tidak cukup, Uji coba di luar negeri hanya bisa satu kali dari sisa waktu yang ada," paparnya.

Soal lawan uji coba, Joko belum bisa memberikan kepastian."Untuk periode Oktober kami menjajaki dengan peserta Piala AFF yang dari berbeda grup. Sementara untuk uji coba luar negeri, lawannya bukan anggota AFF," pungkasnya.

Baca juga:
Lini Pertahanan Rapuh, Rooney Kecam Bek MU
Mourinho Sebut Pellegrini MunafikFalcao Bisa Dikembalikan MU ke Monaco Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.